Breaking News:

Lawan Covid19

Pemerintah Sayangkan Warga Tak Patuh Prokes Saat Perayaan Idul Adha 1442 H

Pemerintah menyoroti situasi beberapa daerah melakukan pelanggaran protokol kesehatan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, kemarin.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Shutterstock via Kompas
Pemerintah Sayangkan Warga Tak Patuh Prokes Saat Perayaan Idul Adha 1442 H 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemerintah menyoroti situasi warga di beberapa daerah melakukan pelanggaran protokol kesehatan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7).

Hal itu disampaikan Juru bicara Kemenko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi saat Siaran Pers PPKM yang ditayangkan dalam kanal YouTube Lawan Covid-19 ID.

"Pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah kemarin, pemerintah menemukan beberapa daerah yang masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan yang telah dianjurkan," kata Jodi pada  Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Jokowi Terapkan PPKM Level 4 hingga 25 Juli, Wagub DKI: Kami Ikuti Kebijakan Pusat

Jodi menyebut, masih ada beberapa kelompok masyarakat yang tidak menghiraukan surat edaran Menteri Agama tentang penerapan protokol kesehatan.

Tentunya, terkait penyelenggaraan salat Idul Adha dan pelaksanaan kurban tahun 1442 Hijriah dan juga himbauan dari Majelis Ulama Indonesia serta organisasi keagamaan lainnya.

"Keterpaduan kita menjalankan PPKM Darurat ini sangat penting tidak bisa salah satu ketat dan yang lain kendor," jelas Jodi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved