Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pengendara Tak Bisa Seenaknya Keluar Masuk Jakarta, Polisi Masih Terapkan Penyekatan di Perbatasan

Masyarakat masih belum bisa masuk dan keluar Jakarta secara seenaknya pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, Rabu (21/7/2021) - Masyarakat masih belum bisa masuk dan keluar Jakarta secara seenaknya pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Masyarakat masih belum bisa masuk dan keluar Jakarta secara seenaknya pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengumumkan perpanjangan PPKM Darurat sampai 25 Juli 2021.

Polisi masih akan tetap menerapkan penjagaan ketat di sejumlah perbatasan di wilayah DKI Jakarta.

TONTON JUGA

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menanggapi soal kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang kebijakan PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang.

Dalam tanggapannya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penerapan perpanjang itu juga berlaku untuk kebijakan pembatasan mobilitas di seluruh titik pos penyekatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat diwawancarai terkait penyekatan di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat diwawancarai terkait penyekatan di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Dengan begitu maka kata Sambodo, kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat di pos penyekatan juga akan diperpanjang sesuai dengan arahan pemerintah.

"Iya otomatis (diperpanjang)," kata Sambodo saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga 25 Juli, Pekerja Harus Buat STRP Lagi? Ini Kata Wagub Ariza

Baca juga: Tak Tahu Perpanjangan PPKM Darurat, Ratusan Pengendara Diputar Balik di Pasar Rebo

Dia juga menyatakan, kebijakan perpanjangan di pos penyekatan itu juga berlaku untuk seluruh peraturan yang sudah ditetapkan.

Di antaranya terkait dengan sektor yang boleh melintas yakni sektor esensial dan kritikal serta kebijakan pembagian waktu para pekerja esensial dan kritikal dapat melintas.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved