Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Penurunan Mobilitas Selama PPKM Darurat Pengaruhi Jumlah Pasien Isolasi Covid di Graha Wisata TMII

Jumlah pasien covid yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) alami penurunan hingga 5%.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur usai sepekan menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus OTG, Senin (21/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) alami penurunan hingga 5%.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pemerintah sejak tanggal 3 Juli 2021 rupanya turut mempengaruhi jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

Kepala Unit Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Yayang mengatakan penurunan ini mencapai 2 sampai 5 persen.

"PPKM Darurat berpengaruh terhadap penurunan jumlah pasien. Meski ada penurunan, namun tidak banyak. Sekitar 2-5%," kata Yayang kepada TribunJakarta.com, Rabu (21/7/2021).

Penurunan jumlah ini, kata Yayang, turut tak terlepas dari peran masyarakat yang mulai menyadari resiko penulanan virus Covid-19.

Baca juga: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII Hanya Tersisa Enam Kamar

Sehingga selama PPKM Darurat, sejumlah masyarakat sudah banyak yang patuh dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Penurunan mobilitas warga membuat penularan virus Covid-19 dapat diminimalisir. Saat ini di Graha Wisata TMII ada 82 pasien OTG yang menjalani isolasi mandiri. Namun 8 pasien sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Jadi memang terus mengalami penurunan jumlah pasiennya. Semoga masyarakat semakin sadar dan meminimalisir mobilitas di luar," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved