Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

PPKM Darurat Diperpanjang, Epidemiologi: Ini Keputusan Terbaik, Covid-19 Masih Bisa Naik Lagi

Keputusan Jokowi memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli mendapat dukungan dari epidemiolog Universitas Kristen Indonesia Gilbert Simanjuntak

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)
Keputusan Jokowi memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli mendapat dukungan dari epidemiolog Universitas Kristen Indonesia Gilbert Simanjuntak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendapat dukungan dari epidemiologi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Gilbert Simanjuntak.

Ia menyebut, PPKM Darurat tidak mungkin dicabut saat ini karena tren penurunan yang mulai terlihat beberapa hari terakhir masih berpotensi tiba-tiba naik lagi (rebound).

TONTON JUGA

“Memperpanjang adalah keputusan terbaik,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunJakarta.com, Rabu (21/7/2021).

Ia pun melihat kebijakan ini diambil Presiden Jokowi dengan pertimbangan matang, khususnya bagi kelangsungan sektor ekonomi.

“Ini diambil dengan hati-hati ya, melihat waktu evaluasi yang diberikan hanya lima hari,” ujarnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Mantan Wakil Ketua Regional South East Asia Regional Office International Agency for Prevention of Blindness WHO ini mengatakan, kunci keberhasilan PPKM Darurat berada pada masyarakat.

Sebab, masyarakat harus bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal Masih Perlu Ajukan STRP Lagi?

Bila hal itu dijalankan masyarakat, Gilbert menyebut, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan pelonggaran aturan bisa dilakukan pemerintah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved