Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

PPKM Darurat Diperpanjang, Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal Masih Perlu Ajukan STRP Lagi?

Perlukah pekerja sektor esensial & sektor kritikal mengajukan ulang Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) syarat mobilitas hingga PPKM selesai?

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, Rabu (21/7/2021) - Perlukah pekerja sektor esensial & sektor kritikal mengajukan ulang Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) syarat mobilitas hingga PPKM selesai? 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

PPKM Darurat akan dilanjutkan hingga Minggu, tanggal 25 Juli 2021.

Dengan begitu, perlukah pekerja sektor esensial dan sektor kritikal mengajukan ulang Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) sebagai syarat mobilitas hingga PPKM selesai?

Diketahui, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menerbitkan STRP bagi pekerja sektor esensial dan sektor kritikal yang tetap beraktivitas di tengah PPKM Darurat dengan masa berlaku hingga 20 Juli 2021.

Terkait hal ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta menjelaskan STRP tidak perlu diajukan kembali selama masa perpanjangan PPKM Darurat.

Tampak pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, Rabu (21/7/2021).
Tampak pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, Rabu (21/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sebab, STRP sudah dilakukan pembaharuan secata otomatis.

"STRP tersebut sudah dilakukan pembaharuan secara otomatis dengan masa berlaku selama PPKM Darurat Covid-19," tulis pengumuman yang diunggah di akun resmi DPMPTSP @layananjakarta, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Pengendara Tak Bisa Seenaknya Keluar Masuk Jakarta, Polisi Masih Terapkan Penyekatan di Perbatasan

Dijelaskan, pemohon dapat mengunduh kembali STRP pada akun yang digunakan saat pengajuan secara kolektif oleh perusahaan.

Selain itu, bisa juga menunjukan QR Code yang tertera di STRP sebelumnya kepada petugas gabungan pengendalian dan pengawasan PPKM Darurat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved