Breaking News:

Iduladha 2021

Sejak Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban di Kota Tangerang Terus Menurun

Jumlah hewan kurban di Kota Tangerang saat hari raya Iduladha terus menurun tiap tahun semenjak pandemi Covid-19.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Bayur, di Kota Tangerang yang mengalami penurunan jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun semenjak pandemi Covid-19, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jumlah hewan kurban di Kota Tangerang saat hari raya Iduladha terus menurun tiap tahun semenjak pandemi Covid-19.

Diketahui, semenjak pandemi Covid-19 sudah dua kali melewati hari raya Iduladha.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan jumlah hewan kurban di rumah pemotongan hewan (RPH) Bayur, Kota Tangerang terus merosot tiap tahun.

"Setiap tahun terjadi penurunan sejak Covid-19. Jumlahnya semakin lama semakin turun. Semoga tahun depan Covid-19 sudah enggak ada, dan terjadi peningkatan lagi," jelas Abduh di RPH Bayur, Rabu (21/7/2021).

Untuk tahun ini, lanjut Abduh, ada sekira 70 sapi yang sudah dipotong di RPH Bayur sejak dua hari ini dari tanggal 20 sampai 21 Juli 2021.

Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Bayur, di Kota Tangerang yang mengalami penurunan jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun semenjak pandemi Covid-19, Rabu (21/7/2021).
Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Bayur, di Kota Tangerang yang mengalami penurunan jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun semenjak pandemi Covid-19, Rabu (21/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Pemotongan hewan kurban di RPH Bayur sendiri akan dilaksanakan sampai besok, Kamis (22/7/2021).

"Dari kemarin kita sudah pemotongan sampai besok karena tiga hari. Itu untuk siapa pun yang minta tolong ke kita untuk pakai fasilitas di sini. Kemarin kita potong sampai 70 ekor sapi, hari ini mungkin di bawah itu karena tidak terlalu ramai," jelas Abduh.

Baca juga: Kesal Lihat Aksi Dewi Perssik, Istri Aldi Taher Beri Pesan: Hargain Kak, Apalagi Aku Lagi Hamil!

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Tembus 5 Ribu Lebih, Kecamatan Karawaci Penyumbang Terbanyak

Namun, RPH Bayur hanya melayani untuk pemotongan hewan kurban tidak untuk mendistribusikan dagingnya.

"Kami hanya menyediakan jasa potong, tapi kalau warga mau sediakan tenaga bantuan dan untuk distribusi nanti diserahkan ke warga atau DKM," tutup Abduh.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved