Breaking News:

Berniat Jadi Penyanyi? Yuk Intip Sederet Proses Pencarian Bakat

Berniat ingin menjadi penyanyi? yuk pahami dulu proses pencarian bakat ala Resso.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Designed by Freepik
Berniat Jadi Penyanyi? Yuk Intip Sederet Proses Pencarian Bakat 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berniat ingin menjadi penyanyi? yuk pahami dulu proses pencarian bakat ala Resso.

Di era digital saat ini, pencarian bakat tak cuma melalui kompetensi, tetapi juga bisa melalui unggahan video di platform media sosial.

Setiap minggu, Resso, aplikasi streaming musik sosial, menerima ratusan rilisan lagu atau artis pendatang baru Indonesia, bahkan ribuan bila menyertakan rilisan lagu atau artis pendatang baru internasional.

Artinya, label rekaman, manajemen artis, dan promotor masih mempromosikan artis atau lagu baru, dan tentu saja, artis baru masih ditemukan dan diorbitkankan bahkan di masa pandemi sekalipun.

Untuk itul, Resso ingin menjangkau dan mendukung para musisi muda independen dengan menyelenggarakan coaching clinic kedua.

Ilustrasi musik
Ilustrasi musik (Freepik)

Resso bertujuan untuk membekali para musisi muda dengan pengetahuan tentang pencarian bakat (talent scouting) yang akan membantu mereka memahami proses membangun karir di industri musik dengan lebih baik.

“Coaching Clinic kami bertujuan untuk berbagi pengetahuan, keahlian, praktik terbaik dan yang terpenting, pengalaman, dari mitra kami di industri musik,” jelas Diza Anindita, Head of Marketing Resso Indonesia di konferensi pers virtual pada Kamis (22/7).

Baca juga: Ketahui 16 Keutamaan Rutin Membaca Surat Yasin, Bisa Dapat Banyak Kemuliaan

Diza memaparkan,  topik yang dobahas di coaching clinic kedua ini akan menjelaskan proses pencarian bakat, pekerjaan kreatif yang harus dilakukan para musisi berbakat, dan bagaimana Resso dapat mendukung proses.

"Yang bila dilakukan bersama, dapat melambungkan karir para artis,” ucap Diza.

Di samping sebagai platform untuk mempromosikan artis dan lagu baru, proyek Cover Artist merupakan contoh upaya dan inisiatif pencarian bakat Resso.

Integrasinya dengan TikTok memberikan kolaborasi lintas platform yang produktif dalam meningkatkan karir musisi muda berbakat ke tingkat berikutnya.

Baca juga: Pastikan Baca Sholawat Nariyah Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya Menurut Ustaz Abdul Somad

Resso memadukan lagu trending dengan penyanyi berbakat untuk mengerjakan lagu yang dipilihkan, serta memanfaatkan popularitas mereka di platform media sosial.

Berawal dari tiga artis baru di penghujung tahun 2020, dan hingga kini, delapan artis lainnya telah sukses mengembangkan karir mereka melalui jalur ini, diantaranya Tami Aulia, Willy Anggawinata, Jebung & Asyraff Jamal, Bulan Sutena, Mitty Zasia, Elsa Japasal dan Putri Ariani.

Proyek ini ditujukan untuk memunculkan penyanyi berbakat baru setiap bulan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved