Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Melihat Aksi Mobil Vaksin Keliling yang Disambut Antusias Warga di Kebon Sirih, Jakarta Pusat

Kegiatan ini rupanya disambut dengan antusias oleh masyarakat. Seperti di Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat hari ini.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Vaksinasi keliling yang digelar di Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Pemprov DKI Jakarta menyediakan layanan mobil vaksin keliling untuk menjangkau masyarakat di pemukiman padat penduduk dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan ini rupanya disambut dengan antusias oleh masyarakat. Seperti di Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat hari ini.

Sekretaris RW 08 Kelurahan Kebon Sirih Kecamatan Menteng, Riski mengatakan minat warganya terhadap kegiatan vaksin keliling ini sangat baik.

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang ingin ikut vaksinasi namun tak dapat kuota.

"Untuk kuotanya, di sini minimum 70 orang,  maksimumnya 80 orang. Namun antusias warga melebihi kapasitas yang ada. Kebanyakan warga datang sudah tidak kebagian kuotanya. Tapi kami sudah kordinasi ke pihak terkait supaya dicarikan solusinya," kata Riski saat ditemui, Kamis (22/7/2021).

Untuk diketahui, Kelurahan Kebon Sirih merupakan salah satu lokasi yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi keliling pada Kamis 22 Juli ini.

Mobil vaksin keliling ini, merupakan salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memperluas vaksinasi ke pemukiman padat yang jangkauan vaksinasinya masih belum tinggi. 

Menurut Riski berdasarkan data kelurahan, di wilayah Kelurahan Kebon Sirih baru sekitar 335 orang yang sudah menjalani vaksinasi.

Sementara ada sekitar 200 orang lainnya, belum di vaksin. Itupun terbagi di 10 RW berbeda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved