Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ribuan Pelajar Antusias Ikut Suntik Vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli

Ribuan pelajar dari berbagai sekolah menengah pertama dan atas di DKI Jakarta bakal mengikuti vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Covid-19

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Ribuan pelajar dari berbagai sekolah menengah pertama dan atas di DKI Jakarta bakal mengikuti vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Ribuan pelajar dari berbagai sekolah menengah pertama dan atas di DKI Jakarta bakal mengikuti vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Barat.

Program vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat.

"Kemarin (Rabu, 21 Juli 2021) sebanyak 493 siswa SMPN 125 sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakbar, tepatnya di Gelanggang Remaja Kalideres, Pegadungan," kata Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Sedangkan untuk hari ini, Azis mengungkapkan, sebanyak 546 siswa dijadwalkan akan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Adik-adik ini berasal dari tiga sekolah berbeda, yakni SMPN 225, SMK PGRI 36 serta SMP dan SMA Kanaan," kata Azis yang juga Ketua DPD NasDem Jakbar ini.

Dia menambahkan, hingga Jumat (30/7) mendatang sebanyak 12 sekolah telah mendaftarkan siswa-siswinya yang berusia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Jakbar.

"Jumlah keseluruhannya sementara ini di Posko Jakarta Barat mencapai 4.596 siswa. Insya Allah masih akan terus bertambah. Belum lagi dari empat Sentra Vaksinasi NasDem Peduli lainnya yang juga telah melayani vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun," kata Abdul Azis Muslim.

Baca juga: Jemput Bola Bantu Pemerintah, NasDem Gelar Vaksinasi Keliling

Baca juga: NasDem Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di GOR Pesanggrahan, Targetkan 500 Orang Per Hari

Azis berharap dengan percepatan vaksinasi terhadap pelajar bisa mempercepat proses belajar di sekokah secara tatap muka.

"Semoga kita semua berharap para pelajar bisa mendapaykan vaksinasi secara luas dan merata agar bisa menjalani proses belajar secara tatap muka," ucap Azis.

 

Seperti diketahui, guna membantu pemerintah mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Partai NasDem mendirikan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.

Program ini telah dimulai sejak 5 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021.

Tak hanya itu, NasDem juga menggencarkan pemberian vaksinasi bagi masyarakat melakui aksi jemput bola, yakni dengan menggelar program mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling ke permukiman-permukiman warga di DKI Jakarta.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved