Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

ASN Depok Diminta Beli Produk UMKM untuk Disalurkan ke Warga Isoman: Jangan Lupa Diunggah di Medsos

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengeluarkan surat edaran berisi imbauan pada ASN belanja produk UMKM di wilayahnya, tak lupa diunggah di medsos

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengeluarkan surat edaran berisi imbauan pada ASN belanja produk UMKM di wilayahnya, tak lupa diunggah di medsos 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengeluarkan surat edaran berisi imbauan yang ditujukan pada seluruh perangkat daerah, camat, dan lurah di Kota Depok.

Dalam surat edaran ini, mereka yang disebutkan diminta untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di unit kerjanya masing-masing, agar belanja produk UMKM Kota Depok.

"Dalam rangka dukungan nyata untuk UMKM dan warga selama Pandemi Covid-19," jelas Idris dalam surat edaran tersebut, Jumat (23/7/2021).

Idris menjelaskan, produk UMKM Kota Depok bisa diperoleh di UMKM Binaan OPD, Koperasi Depok, hingga komunitas UMKM di masing-masing kecamatan.

Selanjutnya, produk UMKM yang telah dibeli tersebut disalurkan pada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah), saat dijumpai wartawan di Pengadilan Negeri Depok, Cilodong, Jumat (5/3/2021)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah), saat dijumpai wartawan di Pengadilan Negeri Depok, Cilodong, Jumat (5/3/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Produk UMKM Kota Depok yang dibeli tersebut selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat  atau aparatur yang sedang isolasi mandiri," bebernya.

Tak hanya itu, Idris juga meminta seluruh kegiatan mulai dari membeli hingga menyalurkan produk UMKM, diunggah di masing-masing akun media sosial yang dimiliki.

Pasien Covid-19 Perlu Tahu Cara Menaikkan Saturasi Oksigen, Simak Rekomendasi Kemenkes

Baca juga: Vaksin Covid-19 di Ancol Bisa Dapat Tiket Wisata Gratis ke Dufan, Berlaku hingga Akhir Desember

"Aktivitas tersebut agar diunggah di media sosial yang dimiliki dengan tag #ASNDepokPeduli dan #BeliProdukUMKMDepok," tuturnya.

"Melaporkan kegiatan pada Wali Kota," pungkasnya.

Surat edaran Wali Kota Depok untuk ASN tentang belanja produk UMKM.
Surat edaran Wali Kota Depok untuk ASN tentang belanja produk UMKM. (ISTIMEWA)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved