Breaking News:

Hindari Kerumunan Massa, Penyaluran 1.830 Paket Daging Kurban Dilakukan dari Pintu ke Pintu

Pembagian daging kurban berjalan cepat karena sekolah mengerahkan panitia yang terbagi menjadi beberapa tim untuk bergerak terjun langsung

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Aceh pada Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

Total sebanyak 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dipotong. Dari itu total 1.830 paket kurban telah disalurkan kepada masyarakat Aceh yang membutuhkan.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menunaikan semangat ibadah kurban yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS," kata Rezvaldin Mashanlo selaku Perwakilan Yayasan untuk Fatih Bilingual School dalam keterangan resminya, Jumat (23/7/2021).

Hal ini menjadi capaian menggembirakan karena sekolah baru dimulai selama 2 pekan. Sekolah Fatih tidak ingin melewatkan salah satu momen suci dan sakral dalam ajaran agama Islam yaitu Idul Adha 1442 H.

Dijelaskannya, tahun ajaran 2020-2021 telah dilewati dengan begitu banyak ujian dan cobaan. Namun, semangat Idul Adha yang muncul dari para siswa, orang tua, alumni, staf dan guru tahun ini justru menjadi motivasi tersendiri bagi Sekolah Fatih untuk menunaikan ibadah yang termaktub dalam QS Al-Kautsar ayat 2, yaitu berkurban.

“Kami ingin mengawali tahun ajaran 2021-2022 dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi sesama. Selain sebagai bentuk ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, kurban tahun ini memiliki nilai sosial dan kemanusiaan," ujarnya.

Kurban adalah bentuk cinta kepada Allah SWT dan sesama. Hal ini juga menjadi momen yang tepat untuk menanamkan kepada para siswa mengenai rasa solidaritas dan empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

"Selama sebulan terakhir para siswa dan guru melakukan beberapa kegiatan pendukung yang bisa dilakukan dalam rangka mensukseskan pemotongan kurban tahun ini seperti mengadakan bazar, donasi dan berbagai kegiatan untuk menggalang dana kurban,” ujarnya lagi.

Baca juga: Viral Seekor Sapi Meneteskan Air Mata Seperti Menangis Mau Disembelih, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Baca juga: Presiden Jokowi Menyumbang Satu Ekor Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal

Mengingat masih pandemi, pemotongan hewan kurban digelar sesuai dengan protokol kesehatan. Sekolah menggandeng pemotong hewan berlisensi MUI bekerja sama dengan UPTD RPH Banda Aceh.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar dengan mengutamakan kebersihan, higienitas dan unsur kesehatan lainnya. Kami berharap daging yang didistribusikan dalam kondisi baik, bersih dan sehat," tambah Mustafa Cakallioglu selaku Perwakilan Yayasan untuk Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved