Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Insentif Untuk Tenaga Kesehatan di Depok Sudah 100 Persen Dibayarkan Hingga Juni 2021

Mendagri menyebut dana insentif untuk seluruh tenaga kesehatan di Kota sudah sepenuhnya diberikan (100 persen), sampai dengan bulan Juni 2021.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kemeja putih) memberikan keterangan pers usai melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Depok di Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS  - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Depok dalam hal pencarian dana insentif untuk para tenaga kesehatannya.

Atas hal tersebut, Tito juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Saya ucapkan terimakasih banyak pada bapak Wali Kota Depok, karena beliau sudah mencairkan insentif untuk nakes (tenaga kesehatan),” ujar Tito di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Jumat (23/7/2021).

Bahkan, Mendagri menyebut dana insentif untuk seluruh tenaga kesehatan di Kota sudah sepenuhnya diberikan (100 persen), sampai dengan bulan Juni 2021.

“100 persen sampai dengan bulan Juni,” tuturnya singkat.

Mendagri mengimbau, agar seluruh kepala daerah lainnya di Indonesia bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Wali Kota Depok, dalam hal dana insentif tenaga kesehatan.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Turun Langsung Berikan Bansos Pada Masyarakat

Baca juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Gunakan Anggaran Daerah Untuk Salurkan Bansos

Baca juga: DPRD DKI Tunda Pembahasan Revisi Perda Covid-19, Begini Alasannya

“Saya minta kepala daerah lainnya bisa melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Namun demikian, Tito menuturkan ada beberapa kepala daerah yang ditegur olehnya, lantaran belum menyelesaikan pembayaran insentif untuk para tenaga kesehatan.

“Dengan sangat menyesal memberikan surat teguran kepada teman-teman 19 Gubernur, tapi saya ucapkan terimakasih kepada beberapa Gubernur yang langsung merespon, langsung mempercepat pencairan insentif bagi tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved