Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Mendagri Tegur 19 Gubernur yang Belum Selesaikan Pencarian Dana Insentif untuk Tenaga Kesehatan

dana insentif untuk para tenaga kesehatan (nakes) belum kunjung dicairkan, Mendagri Tito Karnavian mengirimkan surat teguran pada 19 Gubernur.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengirimkan surat teguran pada 19 Gubernur.

Hal ini lantaran dana insentif untuk para tenaga kesehatan (nakes) belum kunjung dicairkan.

“Sangat menyesal  memberikan surat teguran kepada teman-teman 19 Gubernur,” kata Tito dalam selesai melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Depok di Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Jumat (23/7/2021).

Namun demikian, ia mengucapkan terimakasih pada beberapa dari 19 Gubernur yang ia tegur, lantaran telah merespon cepat pencairan dana insentif untuk para tenaga kesehatan.

“Tapi saya ucapkan terimakasih kepada beberapa Gubernur yang langsung merespon, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Bali, Jogja, langsung mempercepat pencairan insentif bagi tenaga kesehatan, sudah diatur anggarannya ada,” ungkapnya.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Turun Langsung Berikan Bansos Pada Masyarakat

Baca juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Gunakan Anggaran Daerah Untuk Salurkan Bansos

Tito menuturkan, pencairan dana insentif ini menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan yang kini menjadi ujung tombak pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan nakes yang saat ini menjadi ujung tombak kita dalam menangani pandemi ini,” jelasnya.

Tak hanya pada tingkatan Gubernur, Tito berujar bahwa pesannya untuk segera mencairkan dan insentif ini juga berlaku pada seluruh kepala daerah di tingkat kota dan kabupaten.

“Nah di tingkat kabupaten kota, kita harapkan sama, semua bergerak cairkan anggarannya kepada tenaga kesehatan. Salah satu yang saya berikan apresiasi tinggi adalah bapak Wali Kota Depok yang sudah cair 100 persen hingga Juni 2021,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved