Breaking News:

Penyaluran BST di Bekasi Secara Terpusat Dinilai Lebih Cepat Dibanding Door to Door

PT Pos Indonesia Cabang Bekasi mengaku, langkah itu dilakukan untuk mempercepat penyaluran BST ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana penyaluran BST di RW 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (23/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Bekasi dilakukan secara terpusat di lingkungan RW tidak door to door atau dari rumah ke rumah.

PT Pos Indonesia Cabang Bekasi mengaku, langkah itu dilakukan untuk mempercepat penyaluran BST ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kalau door to door, saya kira waktunya panjang dan juga tidak terserap banyak, sedangkan kita dituntut untuk penyerapannya lebih cepat," kata Korlap Satgas BST PT Pos Indonesia Cabang Bekasi, Tri Prayugo Utomo, Jumat (23/7/2021).

Tri mengaku, sejak awal pihaknya memang merencanakan distribusi BST dilakukan door to door agar menghindari kerumunan saat pembagian.

"Itu gini dari awalnya kita rencananya dilaksanakan dengan door to door tapi ada instruksi dari pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah setempat untuk dilakukan percepatan," jelasnya.

Dia menjelaskan, PT Pos Indonesia ditargetkan harus merampungkan penyaluran BST hingga 25 Juli 2021.

"Kita dituntut untuk cepat pengerjaannya dalam 25 hari kerja harus selesai semua dan kelar, jadi masyakarat bisa merasakan manfaatnya," ucapnya.

Baca juga: Pelanggar Prokes Diusulkan Masuk Penjara, Polisi: Supaya Ada Efek Jera

Baca juga: 10 Ribu WNA Tinggalkan Indonesia Melalui Bandara Soekarno-Hatta, Paling Banyak Warga Jepang

Baca juga: Sopir Odong-odong Tabrak Sepeda Pedagang Roti hingga Korbannya Patah Tulang

Meski begitu, dia memastikan pembagian BST tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Lokasi ditempatkan di fasilitas publik yang ada di lingkungan RW.

"Kita juga melakukan koordinasi mengenai Pembagian ini. Kita mendapatkan lampu hijau untuk pembagiannya namun tetap menjaga prokes," terangnya.

Pantauan TribunJakarta.com, pembagian BST salah satunya berlangsung di rumah RW 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Jumat (23/7/2021).

Situasi pembagian BST cukup ramai didatangi warga, mereka berbondong-bondong antre untuk mencairkan uang sebesar Rp600.000 dari pemerintah pusat.

Lokasi pembagian BST ini cukup sempit, namun tetap warga yang datang seluruhnya menggunakan masker dan diminta tetap menjaga jarak.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved