Breaking News:

Lawan Covid19

Agar Kejadian Gebby Vesta Gagal Terbang Tak Terulang, Simak Baik-baik Penjelasan Satgas Covid-19

Satgas Penanangan Covid-19 angkat bicara menyusul video selebgram Gebby Vesta mencak-mencak saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. 

Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta bisa melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum terbang ke tujuannya di Sentra vaksinasi Covid-19 tersebut dibuka di Terminal 2 dan 3, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNJAKARTA. COM, JAKARTA - Satgas Penanangan Covid-19 angkat bicara menyusul video selebgram Gebby Vesta mencak-mencak saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. 

Gebby Vesta tak bisa terbang pada Kamis (22/7/2021), karena tak bisa menunjukkan surat keterangan RT/RW, padahal telah mengikuti vaksinasi dan surat bebas Covid-19.

Ia pun berseloroh, "Vaksin enggak ada gunanya. Kita sekarang mau terbang harus ada surat jalan dari RT/RW setempat. Saya enggak tahu ini info dari mana."

Kekesalan Gebby Vesta dituangkan dalam unggahan di akun Instagramnya. Ia merasa vaksin dan PCR jadi percuma, karena orang seperti dirinya tak bisa terbang. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, ada tambahan aturan bagi perlaku perjalanan selama periode libur panjang Iduladha dari 18 sampai 25 Juli 2021.

Baca juga: Bagaimana Cara Kerja Vaksin Terhadap Anak? Ini Penjelasan dr Reisa

Aturan tambahan ini untuk mencegah potensi penyebaran kasus Covid-19.

"Selama masa penebalan kebijakan, pelayanan orang keluar daerah sementara dibatasi untuk perusahaan sektoral esensial dan kritikal, serta perorangan dengan keperluan mendesak," kata Wiku, Kamis (22/7/2021).

Bagi pekerja sektor esensial dan kritikal, harus melampirkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) yang dapat diakses dari pimpinan instansi pekerjaannya.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Prof drh Wiku Adisasmito saat siaran langsung di Graha BNPB, Minggu (22/3/2020)
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Prof drh Wiku Adisasmito saat siaran langsung di Graha BNPB, Minggu (22/3/2020) (Dok Foto BNPB)

Sementara bagi warga yang harus bepergian karena keperluan mendesak, harus melampirkan surat keterangan dari RT/RW setempat.

Syarat perjalanan tersebut tidak menghapus syarat perjalanan lainnya yang diatur dalam Surat Edaran Satgas Nomor 14 tahun 2021, di antaranya surat keterangan vaksinasi dan bebas Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved