Breaking News:

Cerita Kriminal

Aksinya Dipergoki, Santainya Maling di Kramat Jati Todongkan Pistol ke Warga dan Beri Isyarat Ini

Aksi pencurian disertai kekerasan menimpa warga Jalan Kumbang, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak rekaman CCTV saat pelaku menodongkan senjata api jenis pistol ke arah warga yang memergoki aksinya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Aksi pencurian disertai kekerasan menimpa warga Jalan Kumbang, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu (24/7/2021) sekira pukul 03.30 WIB.

Sepeda motor milik seorang warga yang terparkir di halaman rumah digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria yang satu di antaranya menenteng senjata api.

Korban, Widya mengatakan satu pelaku sempat menodongkan senjata api ke arah kerabatnya yang saat kejadian memergoki aksi pelaku dan hendak berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

"Jadi pas pelaku mau ambil motor saudara saya melihat, ditegurlah. Tapi satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api, pistol terus menodongkan," kata Widya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021).

Dalam rekaman CCTV yang menyorot kejadian tampak satu pelaku yang bertugas mengawasi keadaan saat rekannya beraksi mengeluarkan sepucuk pistol dari saku celananya.

Alih-alih panik aksinya tepergok, pelaku tampak santai menodongkan pistol ke arah kerabat Widya sambil memberi isyarat gerak tangan agar pergi dan tidak berteriak meminta tolong.

"Karena ditodong pistol saudara saya enggak berani teriak. Akhirnya pelaku berhasil mengambil sepeda motor. Kalau dari CCTV itu mereka enggak sampai lima menit untuk ngambil motor terus kabur," ujarnya.

Merujuk rekaman CCTV, Widya menuturkan pelaku yang bertugas membobol kunci kontak kendaraan sempat menyadari ulah mereka tersorot kamera pengawas dipaksa di rumah.

Tampak rekaman CCTV saat pelaku menodongkan senjata api jenis pistol ke arah warga yang memergoki aksinya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021). 
Tampak rekaman CCTV saat pelaku menodongkan senjata api jenis pistol ke arah warga yang memergoki aksinya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Ini tampak karena beberapa saat setelah menatap ke arah CCTV satu pelaku yang awalnya tidak mengenakan masker langsung mengenakan masker berupaya menutupi wajahnya.

Bukti rekaman CCTV ini sudah diserahkan ke jajaran Polsek Kramat Jati saat melaporkan aksi pencurian disertai kekerasan dengan maksud membantu proses penangkapan pelaku.

"Dari awal pas pagi hari kejadian itu sebenarnya sudah langsung mau lapor polisi, tapi pas sampai enggak ada polisi di bagian menerima laporan. Akhirnya balik dulu terus datang lagi ke kantor polisi bikin laporan," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved