Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cara Daftar Vaksin Covid-19 di Ancol, Bisa Dapat Tiket Wisata Gratis ke Dufan

Sentra vaksinasi ini, digelar di Mall Ancol Beach City (ABC) kawasan Ancol, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Kurniawati Hasjanah
Shutterstock via Kompas
Cara Daftar Vaksin Covid-19 di Ancol, Bisa Dapat Tiket Wisata Gratis ke Dufan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol membuka sentra vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Sentra vaksinasi ini, digelar di Mall Ancol Beach City (ABC) kawasan Ancol, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Dengan demikian, vaksinasi ini hanya dikhususkan bagi peserta anak-anak saja yaitu usia 12 hingga 17 tahun.

"Sebelum masa pandemi, Ancol selalu menghadirkan dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak Indonesia untuk memperingati HAN di kawasan rekreasi Ancol. Tetapi tahun ini, kami menyediakan vaksinasi anak agar tetap dapat menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh dan berkembang," kata Budi Aryanto, selaku Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Anak Taman Impian Jaya Ancol, Jumat (23/7/2021).

Budi menjelaskan, vaksinasi ini dapat terselenggara atas kolaborasi dari sejumlah pihak.

Tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pos layanan ini dari 14, 15, dan 18 Januari 2021 berjalan lancar, sudah diikuti lebih dari 70 tenaga kesehatan di lingkungan RSU Bungsu dan beberapa tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung.
Ilustrasi vaksin covid-19

Mulai dari para pemangku kepentingan, dukungan vaksin dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, serta sejumlah mitra yang telah bekerjasama.

Vaksinasi ini digelar selama 3 hari yakni mulai tanggal 23 hingga 25 Juli 2021 untuk dosis pertama.

Sementara dosis kedua, akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga: The Jakmania Tak Sabar Bergoyang di Markas Baru Persija, Pengerjaan Stadion JIS Sudah 63 Persen

Baca juga: Kasus Anak Terpapar Covid-19 Meningkat, Orangtua Perlu Lakukan Hal Ini

Kegiatan ini menyasar kepada 4.200 anak dengan kuota vaksin hingga 700 anak setiap harinya. 

"Untuk melengkapi kegembiraan, setiap anak peserta vaksin juga berhak memperoleh tiket rekreasi di unit rekreasi Ancol”, kata Budi.

Salah satu yang menarik, manajemen Ancol memberikan tiket wisata gratis bagi setiap anak yang melakukan vaksinasi di Ancol.

Tiket gratis tersebut meliputi wisata ke Dufan, SeaWorld ataupun Ocean Dream Samudra, yang berlaku sampai 31 Desember 2021.

Bagi yang tertarik, bisa mendaftarkan diri melalui website yang disediakan https://linktr.ee/vaksinancol, atau https://www.ancol.com/acara/sentra-vaksin-anak-bersama-ancol-taman-impian-pekan-hari-anak-nasional--46.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved