Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Jokowi Meradang Obat Covid di Apotek Habis, Menkes Budi Ungkap Ini Saat Ditelpon Presiden: Itu Ada

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendadak ditelpon Presiden Joko Widodo usai kedapetan stok obat-obatan untuk pasien Covid-19 habis di apotek

Editor: Wahyu Septiana
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi salah satu apotek bernama Villa Duta, di Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021) siang. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendadak ditelpon Presiden Joko Widodo usai kedapetan stok obat-obatan untuk pasien Covid-19 habis di apotek 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendadak ditelpon Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai kedapetan stok obat-obatan untuk pasien Covid-19 habis di apotek.

Menteri Budi Gunadi Sadikin langsung memberikan alasan dan pembelaan terkait tidak adanya obat-obatan di apotek yang dikunjungi Presiden Jokowi.

Diketahui, Jokowi baru saja melakukan sidak dengan mengunjungi apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/7/2021) kemarin.

Jokowi ingin mengecek ketersediaan beberapa jenis obat dan suplemen yang dibutuhkan masyarakat untuk penanganan Covid-19.

Dalam kunjungannya, dirinya menjumpai beberapa jenis obat dan vitamin mengalami kekurangan stok.

Jokowi lalu menelepon Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, untuk memastikan ketersediaan obat-obatan tertentu.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat di Indonesia, Tenaga Kesehatan Perlu Diberikan Booster Vaksin

“Pak, ini saya cek ke apotek di Bogor. Saya cari obat antivirus Oseltamivir, enggak ada."

"Cari lagi, obat antivirus yang Favipiravir juga enggak ada, kosong."

"Saya cari yang antibiotik, Azithromycin, juga enggak ada,” ujar Jokowi kepada Budi, seperti dalam tayangan YouTube Sekretariat Kabinet RI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi salah satu apotek bernama Villa Duta, di Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021) siang.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi salah satu apotek bernama Villa Duta, di Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021) siang. (Sekretariat Presiden)

Lantas, apa jawaban Menkes?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved