Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kesadaran Masyarakat yang Melintas di Pos Penyekatan Lampiri Cukup Tinggi, Volume Kendaraan Menurun

Kesadaran masyarakat yang melintas di pos penyekatan Lampiri, Duren Sawit, Jakarta Timur pada PPKM level 4 semakin tinggi

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Petugas gabungan lakukan penjagaan terhadap pengendara yang melintas dari arah Bekasi menuju Jakarta di pos penyekatan Lampiri, Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (25/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Kesadaran masyarakat yang melintas di pos penyekatan Lampiri, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 semakin tinggi.

Panit Pos Penyekatan Lampiri, Iptu Wartono mengatakan banyaknya pengendara yang melintas dan menunjukkan berbagai persyaratan untuk melakukan perjalanan menjadi pertanda kesadaran masyarakat mulai mengalami peningkatan.

Bila di awal PPKM Darurat masih ada masyarakat yang tak kooperatif, hal ini berbeda pada PPKM level 4 yang berlangsung sejak 21-25 Juli 2021.

"Dari hari ke hari masyarakat mulai sadar, dan tingakat kesadaraannya saat ini cukup tinggi. Mereka yang melintas sudah dilengkapi dengan syarat perjalanan seperti STRP," kata Wartono di lokasi, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Jumlah Kendaraan yang Diputar Balik di Pos Penyekatan Lampiri Semakin Menurun

Baca juga: Jari Manisnya Bengkak karena Pakai 2 Cincin, Lansia 72 Tahun Minta Pertolongan Petugas Damkar

Baca juga: 997 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Stasiun MRT Blok A

Selain itu, dari hasil evaluasi kesadaran masyarakat juga dibuktikan dengan tindakan mereka yang langsung memutar balikkan kendaraan tanpa harus disuruh petugas.

Sehingga begitu melintas di pos penyekatan Lampiri dan merasa tak dilengkapi dengan syarat perjalanan langsung mengambil arah putar balik.

"Mereka yang melintas di sini juga inisiatif putar balik ketika menyadari tak dilengkapi syarat perjalanan. Sebab memang petugas masih tetap melakukan penjagaan di lokasi ini,"  jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved