Breaking News:

Lalu Muhammad Zohri Siap Tampil Maksimal di Olimpiade Tokyo 2020

Lalu Muhammad Zohri, menegaskan bahwa dia sudah siap untuk berlari kencang dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Editor: Muhammad Zulfikar
PB PASI
Atlet atletik putra nasional Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berpose di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kloter terakhir Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 diberangkatkan pada hari ini, Sabtu (24/7/2021), melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Rombongan ini memberangkatkan dua atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik yakni Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory.

Keduanya didampingi oleh dua orang pelatih, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Deputi CdM untuk Olimpiade Tokyo 2020, anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, dan dua orang dari support team.

Semuanya berangkat dalam keadaan sehat dan hasil tes PCR menunjukkan negatif Covid-19 alias virus Corona.

Selain itu, seperti dua rombongan sebelumnya, rombongan terakhir juga sudah mengikuti protokol kesehatan yakni menjalani karantina lebih dulu dan melakukan tes PCR untuk mengecek kondisi tubuh tidak terinfeksi Covid-19.

"Kontingen yang berangkat hari ini bisa dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah melakukan rangkaian tes PCR yang hasilnya menunjukkan negatif Covid-19," tutur Wakil Sekjen NOC Indonesia Wijaya Noeradi yang melepas keberangkatan rombongan terakhir.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk keberhasilan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020," ucap Wijaya Noeradi.

"Terlebih hari ini Indonesia sudah berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi melalui atlet muda kita yaitu Windy Cantika yang bertanding di kelas 49kg," kata dia lagi.

Keberangkatan wakil atletik memang ditempatkan paling akhir karena jadwal pertandingan mereka pada 30-31 Juli 2021.

Strategi ini diambil demi menjaga kesehatan dan menghindari risiko-risiko yang tidak perlu karena Zohri merupakan atlet berpotensi meraih medali untuk Indonesia.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved