Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Bekerjasama dengan Relawan Mabes Polri, Warga di Villa Cendana Ciputat dapat Vaksinasi Covid-19

Sekitar 600 warga Perumahan Villa Cendana dan sekitarnya mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19, Minggu (25/7/2021).

Editor: Wahyu Aji
Sekitar 600 warga Perumahan Villa Cendana dan sekitarnya mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19, Minggu (25/7/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekitar 600 warga Perumahan Villa Cendana dan sekitarnya mendapat suntik vaksinasi Covid-19, Minggu (25/7/2021).

Pemberian vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Relawan Mabes Polri dan Taruwara Udara Jaya Foundation (TUJF).

Tatak Prasetya, Ketua Pelaksana Vaksinasi Villa Cendana mengatakan, pemberian vaksinasi ini merupakan salah satu upaya menekan penyebaran virus Corona.

"Sempat di wilayah kami ini sekitar 50 orang terpapar. Alhamdulillah sekarang sudah dapat ditekan jumlahnya, tinggal sekitar 10 orang dan sedang masa pemulihan (isolasi mandiri)," kata Tatak Prasetya.

Menurutnya, pelayanan vaksinasinasi ini tidak hanya untuk warga Villa Cendana saja, tapi juga menjangkau warga di sekitarnya, terutama manula dan warga yang kesulitan mendapatkan vaksinasi.

"Manula dan asisten rumah tangga (ART) lebih sering ada di rumah. Kalau warga yang berstatus karyawan mungkin sudah mendapatkan vaksinasi dari kantornya masing-masing. Kami coba menggapai yang sulit mendapatkan pelayanan vaksinasi," jelasnya.

Tatak mengatakan, warga yang sudah divaksin hari ini akan diberi vaksin untuk keduakalinya pada tanggal 20 atau 21 Agustus mendatang.

Ketua RT 06 RW 08 Villa Cendana Meidy Zalfitri Latief mengucapkan terima kasih kepada Relawan Mabes Polri dan TUFJ yang telah memberikan bantuan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warganya.

Dirinya menjelaskan, warga Villa Cendana dan sekitar sangat antusias dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi.

"Begitu dibuka pendaftaran, warga langsung berdatangan mendaftarkan diri. Awalnya kami menyediakan kuota hanya 300 vaksin, akhirnya ditambah jadi 500, dan realisasi di lapangan bertambah lagi," ucap 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved