Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ratusan Orang Antusias Vaksin di GOR Tanjung Duren, Kepala Baguna DKI: Gotong-royong Lawan Covid-19

Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, pemerintah pun terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini,

Editor: Wahyu Aji
Kepala BAGUNA PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengecek vaksinasi massal di Gelanggang remaja Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang digelar Sabtu (24/7) dan Minggu (25/7). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, pemerintah pun terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini, salah satunya dengan vaksinasi massal.

Guna menyokong program percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat. Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan DKI Jakarta, menggelar vaksinasi Covid-19 dengan tipe vaksin Sinovac, untuk dosis pertama di Gelanggang remaja Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Sabtu (24/7) dan Minggu (25/7).

Kepala BAGUNA PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan selama 2 hari dengan kuota 800 orang, dan warga tampak antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Masyarakat sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksinasi ini, target kita 800 orang selama 2 hari, dan vaksin ini gratis tanpa dipungut biaya apapun," kata Kenneth dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Pria yang akrab disapa Kent itu menambahkan, peserta vaksinasi BAGUNA PDI Perjuangan terlebih dahulu melakukan registrasi secara online untuk mendapatkan vaksin dosis pertama.

Dan melakukan registrasi ulang di lokasi vaksinasi yakni di Gor Remaja Tanjung Duren.

"Pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Kata Kent, kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan karena bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan wabah tersebut.

Baca juga: Solusi Tidak Dapat SMS Sertifikat Vaksin Covid-19 dari 1199 dan PeduliLindungi Usai Vaksinasi

Pasalnya, hingga saat ini angka Covid-19 di Jakarta masih sangat tinggi.

"Percepatan vaksinasi ini dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, dan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved