Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

78 Persen Insentif Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Sudah Didistribusikan

Pemerintah Kota Tangerang sudah mendistribusikan sebagian besar insentif untuk tenaga kesehatan (Nakes) selama penanganan Covid-19.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media usai kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang sudah mendistribusikan sebagian besar insentif untuk tenaga kesehatan (Nakes) selama penanganan Covid-19.

Bahkan, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan persentase penyaluran insentif untuk tenaga kesehatan di Kota Tangerang terbesar di Provinsi Banten.

"Insentif Nakes kan 78 persen (terdistribusi) dan tertinggi se-Provinsi Banten," aku Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga mengklaim kalau pihaknya sudah mendistribusikan insentif kepada para tenaga kesehatan (nakes).

Terutama nakes yang berjibaku menangani pasien Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media di kantornya usai kunjungan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Selasa (27/7/2021).
 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media di kantornya usai kunjungan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Selasa (27/7/2021).   (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA)

"Insentif untuk nakes sudah, insentif dari Januari-Maret 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi sata dihubungi awak media, Minggu (25/7/2021).

Namun ia mengaku tidak mengetahui jumlah nakes yang menerima insetif tersebut.

Begitu pun nominal yang diberikan lantaran diberikan langsung oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Pasar Rebo Menurun dalam 5 Hari Terakhir

Baca juga: Banyak Warga Mengeluh Bansos Dipotong, Kepala Dinas Sosial Kota Depok Cuma Mengimbau: Jangan Dikasih

"Saya enggak hafal ya kalau nanya rupiah. Yang penting ada datanya, kan udah ada juknisnya juga soal penyaluran insentifnya," sambung Liza.

Namun, dia menegaskan, pihaknya tetap mengawasi anggaran untuk insentif itu hingga tersalurkan.

"Yang saya pantau ya anggaranya sampai terealisasi," pungkas Liza.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved