Breaking News:

Anti Ribet, Kini Periksa dan Pilih Kacamata Bisa dengan Layanan Home Try On

Optik Saturdays menghadirkan layanan Home Try On (HTO) yang memungkinkan setiap orang untuk membeli & memilih kacamata tanpa harus pergi ke luar rumah

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Saturdays
Di masa pandemi Covid-19 ini, optik Saturdays menghadirkan layanan Home Try On (HTO) yang memungkinkan setiap orang untuk membeli dan memilih kacamata tanpa harus pergi ke luar rumah 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat para pelaku usaha terus berinovasi agar tetap mampu bertahan.

Di masa pandemi ini, optik Saturdays menghadirkan layanan Home Try On (HTO) yang memungkinkan setiap orang untuk membeli dan memilih kacamata tanpa harus pergi ke luar rumah.

Co-founder Saturdays, Rama Suparta mengatakan sejak diluncurkan pada 2020 lalu layanan HTO sangat diminati oleh para pelanggannya.

Sebab, layanan ini diklaim memiliki proses yang mudah, aman, dan juga seru.

Optician akan melakukan pengecekan kondisi mata sebelum membantu pelanggan memilih kacamata yang paling sesuai.

Di masa pandemi Covid-19 ini, optik Saturdays menghadirkan layanan Home Try On (HTO) yang memungkinkan setiap orang untuk membeli dan memilih kacamata tanpa harus pergi ke luar rumah
Di masa pandemi Covid-19 ini, optik Saturdays menghadirkan layanan Home Try On (HTO) yang memungkinkan setiap orang untuk membeli dan memilih kacamata tanpa harus pergi ke luar rumah (Saturdays)

Selain itu, Saturdays juga telah membuat pemesanan sesi HTO yang dapat dilakukan melalui aplikasi Saturdays Lifestyle yang tersedia di Android dan iOS.

Bagi pelanggan yang menggunakan iOS, dapat mencoba frame kacamata secara virtual melalui teknologi Augmented Reality (AR) yang menunjukkan tampilan otentik frame kacamata di wajah secara langsung.

Baca juga: Artis TikTok Gelar Pesta Ultah Saat PPKM di Bekasi, Polisi Langsung Panggil dan Lakukan Pemeriksaan

Baca juga: Pohon Rindang & Nasi Kecap: Mamat Si Tukang Ojek Sepeda Ontel Bertahan di Tengah Perkembangan Zaman

Selanjutnya, pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui beberapa pilihan melalui aplikasi, termasuk fitur Buy Now Pay Later.

"Kami sadar, pelanggan tetap menginginkan sensasi seolah berada di toko yang memungkinkan mereka untuk memegang dan mencoba kacamata kami yang stylish, nyaman, dan terjangkau, namun dalam kenyamanan dan keamanan privasi rumah mereka sendiri," kata Rama Suparta, dalam keterangannya yang dikutip Selasa (27/7/2021).

"Kami sangat mendengarkan keinginan konsumen kami, dan kami mendesain sebuah pengalaman omnichannel yang memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih metode yang mereka inginkan dalam membeli kacamata. Bisa melalui website, aplikasi, mencoba di rumah, melalui chat, atau datang langsung ke toko," tambahnya.

Pelayanan HTO ini, lanjutnya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dimana seluruh optician sudah menerima vaksin Covid-19, kemudian juga menggunakan APD saat bertugas, dan juga mensterilisasi seluruh peralatan yang digunakan sebelum dan sesudah penggunaan.

"Kami juga terus ingin membuat pengalaman ini tak terlupakan oleh para pelanggan, dan oleh karena itu kami juga menambahkan bonus kopi bagi pelanggan yang memesan HTO dan tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya," imbuhnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved