Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Damkar Jakarta Timur Evakuasi Jenazah Warga Cakung yang Diduga Meninggal 4 Hari Lalu

Agus warga Kampung Pengarengan, RT 04/RW 06, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ditemukan meninggal di rumahnya pada Selasa (27/7)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Proses evakuasi jenazah Agus (55) yang dilakukan personel Damkar Jakarta Timur di Cakung, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Agus (55), warga Kampung Pengarengan, RT 04/RW 06, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ditemukan meninggal di rumahnya pada Selasa (27/7/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Agus ditemukan dalam keadaan meninggal sekira pukul 11.30 WIB.

"Untuk waktu pasti kematian tidak diketahui, tapi korban diperkirakan sudah meninggal tiga sampai empat hari lalu. Awal ditemukan karena warga mencium bau membusuk," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (27/7/2021).

Perkiraan waktu kematian tersebut berdasar kondisi jenazah sudah cukup membusuk dan keterangan pihak keluarga Agus yang terakhir berkomunikasi tiga hari sebelum korban ditemukan.

Berdasar keterangan pihak keluarga Agus diduga meninggal akibat penyakit lambung yang diidap, sementara dari pemeriksaan jajaran Polsek Cakung tak ditemukan tanda penganiayaan pada jasad.

Ilustrasi Meninggal
Ilustrasi Meninggal (ILUSTRASI (Hello Sehat))

"Setelah dari pihak kepolisian melakukan olah TKP anggota Damkar melakukan proses evakuasi jasad dari rumah untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga agar jenazah dimakamkan," ujarnya.

Gatot menuturkan dari pemeriksaan dan keterangan warga tidak ditemukan indikasi Agus terpapar Covid-19, namun saat proses evakuasi personel Damkar tetap mengenakan alat perlindungan diri (APD).

Baca juga: Hampir Dilempar Bangku oleh Crew Studio saat Hendak PhotoShoot, Millen Cyrus: Saya Nanya Baik-baik

Baca juga: Makan di Warteg Maksimal 20 Menit, Anies: Enggak Usah Dimenitin, Makan Secukupnya Langsung Pulang

Sebanyak empat personel Damkar Jakarta Timur yang mengenakan APD level tiga berikut breathing apparatus atau alat bantu pernapasan dikerahkan dalam proses evakuasi jenazah Agus.

"Korban tidak Covid-19, tapi karena SOP (standar operasional prosedur) anggota tetap mengenakan APD saat proses evakuasi. Kita mulai evakuasi pukul 13.00 WIB, selesai pukul 13.35 WIB," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved