Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Makan di Warteg 20 Menit, Satpol PP Kota Bekasi: Sulit Terpantau Satu-satu

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah menamggapi kebijakan baru PPKM Level 4 warung makan, warteg dan sejenisnya boleh makan

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Salah satu pelaku usaha warung makan di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah angkat bicara soal kebijakan baru PPKM Level 4 warung makan, warteg dan sejenisnya boleh makan di tempat hanya 20 menit.

Abi mengatakan, kebijakan tersebut diharapkan dapat sedikit banyak memulihkan omzet pelaku usaha warung makan yang sempat terdampak akibat larangan makan di tempat.

Namun, pelakasanaan kebijakan makan di tempat 20 menit harus benar-benar dijalankan, peran pelaku usah sangat penting agar berjalan sesuai aturan.

"Dipersilakan dengan  mereka dengan ketentuan mereka sendiri yang harusnya mengatur seyogyanya, ya makan ditempat itu sampai dengan 20 menit gitu ketentuannya," kata Abi, (27/7/2021).

Sebab, jika tidak dari pelaku usaha yang mengontrol tiap pembeli makan di tempat 20 menit, petugas tidak akan mungkin memantau satu per satu warung makan.

"Karena kalau kita tongkrongin juga kan berapa jumlah rumah makan, berapa anggota Satpol PP ini tidak akan ter-cover secara keseluruhan," jelas dia.

Baca juga: Pemilik Rumah Makan Bingung dengan Aturan Makan di Tempat 20 Menit: Ingatkan Satu-satu Kan Repot

Aturan jam operasional juga tetap berlaku, pelaku usaha hanya diperbolehkan beroperasi hingga pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, Satpol PP bersama unsur Kepolisian, TNI dan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi tetap akan melaksanakan operasi yustisi agar memantau secara langsung kebijakan PPKM Level 4.

Pemilik warung makan di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/7/2021). 
Pemilik warung makan di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/7/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Kita pendekatannya itu kepada pengusahanya kepada pemilik warungnya, kita sarankan agar mereka enggak melebihi 20 menit makan di tempat," tegas dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved