Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020 - Takluk dari Pasangan Taiwan, Marcus Gideon: Kami Memulai dengan Lambat

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon memuji pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin pada laga Olimpiade Tokyo 2020.

Pedro PARDO / AFP
Reaksi pebulu tangkis Taiwan Wang Chi-lin (kiri bawah) dan pebulutangkis Taiwan Lee Yang setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (kiri atas) dan pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon memberikan pernyataan setelah takluk dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin pada laga Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin di grup A cabor bulu tangkis ganda putra di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7/2021).

Marcus menuturkan kekalahan melawan pasangan Taiwan itu karena mereka memulai permainan dengan lambat.

Pemain 30 tahun itu juga memuji penampilan hebat yang dimainkan Lee/Wang.

"Hari ini kami memulai dengan lambat, dan saya pikir mereka bermain bagus, karena mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos dari penyisihan grup dan kami mengapresiasi mereka bermain bagus," kata Marcus, dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Beda Nasib, Tapi Sama-sama Juara Grup

"Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan, tetapi mereka bermain lebih baik."

"Mereka cukup cepat dan mereka tidak membuat banyak kesalahan," ucap sosok dengan panggilan akrab Sinyo itu menambahkan.

Lee Yang dari Taiwan melakukan pukulan di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (atas kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Lee Yang dari Taiwan melakukan pukulan di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (atas kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Terkait kemenangan yang diraih, Wang mengaku tampil tanpa memiliki tekanan.

Pemain 26 tahun itu mengubah taktik permainan ketika menghadapi Marcus/Kevin dari sebelumnya dengan strategi bertahan ke menyerang.

"Kami tidak mempunyai tekanan, sehingga kami bermain lebih baik daripada kemarin,"
tutur Wang.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Choi/Seo, Ahsan/Hendra Lolos ke Babak Perempat Final

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved