Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pengawasan Makan 20 Menit di Depok, Satpol PP Masih Temukan Pelanggaran: Memang Agak Susah Ya

Satpol PP Kota Depok melakukan pengawasan terkait penerapan makan di tempat dengan syarat 20 menit dan maksimal tiga orang di sejumlah titik.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Petugas Satpol PP Kota Depok mengawasi salah satu tempat makan di Kota Depok dalam rangka pengawasan peraturan makan selama 20 menit dengan maksimal tiga pengunjung, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan pengawasan terkait penerapan makan di tempat dengan syarat 20 menit dan maksimal tiga orang di sejumlah titik.

Hasilnya, petugas mendapati masih ada pelanggaran peraturan tersebut di sejumlah tempat makan.

“Yang  kita awasi terkait rumah makan itu bisa taat aturan ya."

"Jadi mereka belum boleh dine ini. Dengan kategori rumah makan yang tertutup,” ujar Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Depok, Taufiqqurahman, pada wartawan, Selasa (27/7/2021).

“Yang terbuka bisa dengan pembatasan tiga orang, dengan durasi 20 menit."

Petugas Satpol PP Kota Depok mengawasi salah satu tempat makan di Kota Depok dalam rangka pengawasan peraturan makan selama 20 menit dengan maksimal tiga pengunjung, Selasa (27/7/2021).
Petugas Satpol PP Kota Depok mengawasi salah satu tempat makan di Kota Depok dalam rangka pengawasan peraturan makan selama 20 menit dengan maksimal tiga pengunjung, Selasa (27/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Durasi 20 menit itu memang agak susah tapi tetap kita laksanakan karena itu aturan."

"Kalau sudah 20 menit dari makanan siap disantap nanti diingatkan jangan lama-lama nongkrong. Kita lakukan pengawasan terus,” timpalnya lagi.

Taufiq mengatakan, ada beberapa pemilik warung makan atau pun pengunjung yang telah mengetahui peraturan tersebut, namun tetap melanggarnya.

Baca juga: Diduga Meninggal 4 Hari Lalu, Damkar Jakarta Timur Evakuasi Jenazah Warga Cakung:Ada Aroma Bau Busuk

“Ada beberapa yang belum paham. Kemudian ada yang sudah mengetahui tapi masih melanggar. Seperti kita ketahui tadi memang tidak lebih dari tiga orang, empat orang yang makan di tempat. Kita imbau kepada pemilik tempat makan untuk mengawasi durasinya,” ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved