Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Wali Kota Bekasi Pastikan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Pakai Sinovac Bukan AstraZeneca

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, vaksinasi Covid-19 untuk anak di wilayahnya pakai Sinovac bukan AstraZeneca.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Ilustrasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, vaksinasi Covid-19 untuk anak di wilayahnya pakai Sinovac bukan AstraZeneca. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, vaksinasi Covid-19 untuk anak di wilayahnya pakai Sinovac bukan AstraZeneca.

Hal ini sekaligus meralat pernyataan sebelumnya bahwa, vaksinasi untuk anak di Kota Bekasi menggunakan AstraZeneca (AZ) melalui alokasi dari pemerintah pusat melalui Provinsi Jawa Barat.

"Pertama cuma 20.000 (alokasi AZ) nggak cukup kalau dipakai untuk vaksin anak, kedua Kemenkes tidak merekomendasikan vaksin anak pakai AstraZeneca, yauda enggak kita pakai Sinovac," kata Rahmat, Selasa (27/7/2021).

Menurut Rahmat, alokasi vaksin AstraZeneca yang baru tiba di Kota Bekasi sebanyak 20.000 dosis rencananya akan dipakai untuk sasaran pegawai perusahaan dan institusi.

"Nah itu (vaksin AZ) mau kita pake buat pegawai perusahaan dan badan institusi dari yang memohon itu ada sekitar 29.871 sasaran berarti kan masih kurang 9.871 karena baru dapat 20.000," jelas dia.

Adapun untuk vaksinasi anak, sasarannya berjumlah 134.000 jiwa. Angka itu dihitung dari jumlah pelajar tingkat SMP sederajat di Kota Bekasi yang menjadi sasaran vaksin.

"Ada sekitar 134.000 lebih itu anak yang tercatat di sekolah belum anak yang tidak tercatat, kan artinya lebih dari itu," jelas dia.

Sedangkan vaksinasi untuk pelajar tingkat SMA, pihaknya masih akan berkoordinasi dulu dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sejauh ini lanjut dia, alokasi vaksin Sinovac memang belum dikirim pemerintah pusat untuk Kota Bekasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved