Breaking News:

Cerita Kriminal

Polisi Tangkap Komplotan Pemalsu Hasil Antigen dan PCR, Pelaku Iis Dahlia Seorang Pengangguran

Dua orang pelaku pemalsu surat hasil swab antigen dan PCR ditangkap polisi, pelakunya bernama Iis Dahlia, seorang pengangguran dan teman prianya, Joko

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Siti Nawiroh
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Konferensi pers pengungkapan kasus pemalsuan hasil swab antigen dan PCR palsu di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Dua orang pelaku pemalsu surat hasil swab antigen dan PCR ditangkap polisi, pelakunya bernama Iis Dahlia dan Joko.

Iis Dahlia tercatat sebagai warga Jakarta Selatan adalah seorang pengangguran. Sementara Joko adalah teman pria Iis Dahlia.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan, keduanya merupakan komplotan pemalsu surat hasil swab antigen dan PCR.

Mereka ditangkap di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan saat sedang menunggu pelanggannya.

"Dari penyelidikan didapatkan lah dua tersangka atas nama J dan atas nama ID," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah saat merilis kasus ini, Selasa (27/7/2021).

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku mencatut logo sejumlah rumah sakit milik pemerintah maupun swasta.

Konferensi pers pengungkapan kasus pemalsuan hasil swab antigen dan PCR palsu di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (27/7/2021).
Konferensi pers pengungkapan kasus pemalsuan hasil swab antigen dan PCR palsu di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (27/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Setelah itu, kedua pelaku memintas identitas diri pelanggannya untuk dicantumkan dalam surat hasil swab antigen dan PCR palsu.

"Dia melakukan cetak format berdasarkan beberapa format yang dimiliki oleh fasilitas kesehatan atau lab kesehatan dari beberapa rumah sakit. Ini ada sekitar 3 rumah sakit, baik itu swasta maupun umum atau negeri," ungkap Azis.

Baca juga: Penghasilan Merosot Imbas PPKM di Jakarta, Warkop Hendrik Sepi Pembeli hingga Jarang Cuci Panci

Baca juga: Persija Permalukan Persib di Final Piala Menpora 2021, Riko Simanjuntak Buat Pengakuan Mengejutkan

Baca juga: Tolak Gabung Persija Demi Perkuat Tim Spanyol, Pemain Muda Indonesia Ini Sudah Berkelana di Eropa

Mantan Kapolres Metro Depok itu menuturkan, para pelaku menjual surat hasil swab antigen dan PCR palsu dengan harga yang beragam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved