Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ivan Gunawan Bakal Temani Warga Ikut Vaksinasi Gratis di Tambora Jakarta Barat

Ivan Gunawan akan hadir menemani masyarakat dalam kegiatan vaksinasi gratis yang digelar di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat d

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
 Vaksin Gratis Bersama Ivan Gunawan digelar di Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat, pada Sabtu 31 Juli 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Desainer sekaligus selebriti Ivan Gunawan akan hadir menemani masyarakat dalam kegiatan vaksinasi gratis yang digelar di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dalam waktu dekat.

Melalui gerakan Vaksin Gratis bersama Ivan Gunawan, artis yang akrab disapa Igun ini menyediakan akses vaksinasi gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni 31 Juli dan 1 Agustus 2021 di Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta barat.

Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan, program ini akan menyasar kepada sekitar 1000 orang.

"Kami targetkan, vaksinasi ini menyasar kepada 1000 orang. 1000 orang ini, dibagi 2, yaitu di hari Sabtu dan Minggu. Jadi kuota sehari 500 orang. Tapi itu bisa lebih, karena kuota sehari minimal 500," kata Bambang dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Awal mulanya, Bambang mengatakan kegiatan ini berawal dari gerakan bagi-bagi bantuan 1000 paket sembako untuk masyarakat di Tanah Sereal Jakarta Barat yang diinisiasikan oleh Ivan Gunawan melalui Yayasan Dunia Mega Bintang. 

Setelah melihat langsung bagaimana kondisi di lapangan tepatnya di daerah padat penduduk Kecamatan Tambora, Igun berencana untuk menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat yang belum divaksin.

"Bang Igun ini minta, saya mau tau lapangan nih. Kita bawa ke tempat isolasi mandiri. Kebetulan Tambora daerah padat terus dia nanya beberapa warga, ada yang sudah vaksin ada juga yang belum. Kemudian timbulah dia mau adakan vaksin. Labelnya vaksin gratis bersama Ivan Gunawan," kata Bambang.

Baca juga: Awal Mula Viral di Media Sosial Influencer Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Diduga di DPRD DKI

Baca juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Turun Tangan Telusuri Influencer Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan aparat gabungan dari TNI-Polri untuk memperketat pengamanan di sekikat lokasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved