Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Lusa, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

Bertempat di Kampus Pondok Labu, Jakarta Selatan, vaksinasi ini akan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021) mendatang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
Freepik.com
Ilustrasi vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Bersinergi dengan Polda Metro Jaya dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) bakal menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

Bertempat di Kampus Pondok Labu, Jakarta Selatan, vaksinasi ini akan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021) mendatang.

Wakil Rektor UPNVJ Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ria Maria Theresa, mengatakan, program vaksinasi ini adalah wujud dukungan pihaknya terhadap pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca juga: Tiga Pilar Kecamatan Tanjung Priok Gencarkan Patroli Wilayah Selama PPKM Level 4

Baca juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Turun Tangan Telusuri Influencer Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

“Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan UPNVJ terhadap pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, terutama dalam mewujudkan ketahanan komunitas terhadap virus corona penyebab Covid-19. Peserta harus berusia 12 tahun ke atas,” ujar Ria dalam siaran resminya, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut, Ria menjelaskan bagi masyarakat yang hendak mengikuti program vaksinasi ini, agar terlebih dahulu mengisi formulir melalui google form yang telah disediakan lewat tautan bit.ly/Vaksinasi_UPNVJ.

Para peserta pun diminta datang tepat waktu pukul 07.30 WIB, untuk mengambil nomor antrean.

Kabar baiknya, bagi peserta yang belum mendaftar melalui google form, bisa langsung datang dan mengisi formulir yang sudah disiapkan panitia di lokasi vaksinasi.

Ria menuturkan, para peserta diminta untuk membawa perlengkapan seperti fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) ataupun kartu keluarga (KK), alat tulis pribadi, dan dianjurkan untuk lebih dulu sarapan sebelum disuntik vaksin.

“Saat pelaksanaan vaksinasi, peserta wajib menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” bebernya.

“Sebelum melakukan vaksinasi, peserta yang mendaftar secara daring maupun datang langsung ke lokasi akan menjalani skrining terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan peserta,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved