Breaking News:

Antsipasi Virus Corona di Tangerang

Tim Koordinator PKH Kota Tangerang Dalami Kasus Bansos yang Diduga Disunat Oknum

- Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) tengah menyelidiki kasus bantuan sosial (bansos) di Karang Tengah, Kota Tangerang

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini blusukan ke perkampungan di Kota Tangerang untuk mengecek penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Rabu (28/7/2021).     

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) tengah menyelidiki kasus bantuan sosial (bansos) di Karang Tengah, Kota Tangerang yang disunat oknum.

Seperti diketahui sebelumnya, praktik pungutan liar itu ditemukan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) penyaluran sejumlah bantuan sosial (bansos) di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021).

Koordinator PKH Kota Tangerang Muhidin mengaku kalau pihaknya tengah menyelidiki kasus itu bersama tim dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Hari ini kami tim PKH, sedang mendampingi pihak Kemensos ke lokasi. Nanti hasilnya saya infokan," kata Muhidimn saay dihubungi, Kamis (28/7/2021).

Kendati demikian, Sekretaris Dinas Sosial, Ricky sama sekali tidak bisa dihubungi perihal mendetail soal pungli tersebut.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, Ricky belum menjawab telepon dan pesan singkat dari wartawan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, pihaknya tidak memberikan toleransi atas tindakan pungutan liar di Kota Tangerang.

Baca juga: Mensos Risma Bongkar Praktik Pungli Bansos di Kota Tangerang, Ini Tanggapan Wali Kota

Baca juga: Datang ke Tangerang, Menteri Risma Ngomel Soal Bansos Disunat, Menteri Tito Minta Tim Khusus Tracing

Mau dari pihak manapun terkait bantuan sosial termasuk pendamping PKH.

"Jika ada yang mengetahui atau mengalami adanya tindakan tersebut silahkan dilaporkan ke pihak berwajib, tidak perlu takut," ujar Arief yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (28/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved