Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Aparat TNI Bantu Distribusikan Paket Obat untuk Warga Isoman di Ciracas

Satgas Covid-19 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mendistribusikan bantuan paket obat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi warga

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin saat membantu tenaga kesehatan Puskesmas mendistribusikan paket obat untuk warga terkonfirmasi Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah, Kamis (29/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satgas Covid-19 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mendistribusikan bantuan paket obat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Distribusi paket obat khusus warga terkonfirmasi Covid-19 ekonomi tidak mampu yang menjalani isolasi mandiri di rumah dilakukan jajaran Puskesmas dan personel Babinsa Kelurahan Ciracas.

Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin mengatakan paket obat tersebut guna memastikan kebutuhan medis warga selama isolasi mandiri (Isoman) terpenuhi dan mempercepat kesembuhan.

"Kami dari Babinsa dapat perintah dari pimpinan untuk bekerja sama dengan Puskesmas dan Lurah menyerahkan obat ke pasien yang isoman. Hari ini ada empat rumah warga isoman didatangi," kata Sukimin di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

Paket obat ini bantuan dari pemerintah pusat yang didistribusikan melalui Mabes TNI berjenjang lewat Kodam Jaya, Kodim 0505 Jakarta Timur, Koramil 03 Pasar Rebo/Ciracas hingga ke Puskesmas.

Dalam pendistribusiannya paket obat diantar langsung ke rumah warga terkonfirmasi Covid-19 bersamaan saat petugas Puskesmas melakukan pemantauan terhadap kondisi pasien.

Baca juga: Polisi Belum Temukan Identitas Pembuang Bayi di Selokan Pamulang

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Jumat, 30 Juli 2021: Sagitarius, Jangan Campurkan Masalah Pribadi!

Baca juga: Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Pemuda Ini Berpesan Masyarakat Tak Ikuti Jejaknya: Jangan Seperti Saya

"Hari ini ada tujuh paket obat yang sudah didistribusikan, kemarin satu. Diberikan sesuai keluhan warga yang sedang isoman. Sebelum diberikan, ditanya sama dokter dulu keluhannya apa? baru dikasih sesuai keluhannya," ujarnya.

Ada tiga paket obat yang diberikan Presiden Jokowi untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, paket 1 berisi vitamin untuk warga terkonfirmasi tanpa gejala terpapar Covid-19.

Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga terkonfirmasi dengan keluhan demam dan kehilangan penciuman, paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan keluhan demam dan batuk kering.

"Distribusi paket obat ini masih berlanjut. Untuk warga yang isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat bisa melapor ke Puskesmas Kelurahan Ciracas. Penyaluran dari kami (Babinsa) sama Puskesmas Kelurahan," tutur Sukimin.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved