Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Catatkan Rekor, 15 Pasien OTG Covid-19 di Graha Wisata TMII Sembuh dan Boleh Pulang dalam Satu Hari

jumlah pasien covid yang dipulangkan dari Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pernah mencapai 15 orang.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur usai sepekan menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus OTG, Senin (21/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Dalam satu hari, jumlah pasien covid yang dipulangkan dari Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pernah mencapai 15 orang.

Sejak alami tren penurunan imbas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan PPKM level 4, ruang isolasi mandiri di Graha Wisata TMII tak lagi penuh.

Sedikitnya jumlah pasien yang masuk serta tingginya pasien yang sembuh dan dipulangkan menjadi faktor ruang isolasi mandiri banyak tersedia.

Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang mengatakan dalam satu hari pasien yang dipulangkan pernah mencapai angka tertinggi, yakni 15 orang.

"Selama PPKM itu memang terus mengalami penurunan ya. Selain itu, jumlah pasien yang sembuh juga sembuh. Sejauh ini angka tertinggi pemulangan pasien itu kemarin, Kamis (29/7/2021) yang mencapai 15 orang," katanya kepada TribunJakarta.com, Jumat (30/7/2021).

Berdasar jumlah ini, saat ini hanya tersisa 38 pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Ke-38 pasien ini tersebar di 18 ruang isolasi mandiri.

"Saat ini hanya ada 38 pasien OTG yang isolasi mandiri di Graha Wisata TMII. Ini berbeda ya dari sebelumnya yang bisa mencapai 90-an pasien. Untuk kamar juga tersisa 15 karena kita miliki 33 kamar dengan jumlah bed yang berbeda," jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah pasien covid yang menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menurun hingga 38,95%.

Hal ini dikatakan Yayang dipengaruhi oleh penerapan PPKM yang membuat mobilitas warga keluar rumah diminimalisir.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved