Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satgas Covid-19 Targetkan 75 Persen Warga Jakarta Timur Disuntik Vaksin pada 17 Agustus 2021

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pihaknya menargetkan 75 persen dari total lebih dari 3 juta jiwa warganya mendapat vaksin Covid-19

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 jemput bola di permukiman warga RW 10 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Satgas Covid-19 Jakarta Timur menargetkan terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal warga lewat vaksinasi Covid-19 pada 17 Agustus 2021.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pihaknya menargetkan 75 persen dari total lebih dari 3 juta jiwa warganya mendapat vaksin Covid-19 pada hari kemerdekaan Indonesia.

“Saya harap di tanggal 17 Agustus nanti bisa mencapai 60-75 persen capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Timur," kata Anwar di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).

Pihaknya kini berupaya menambah sentra vaksinasi massal Covid-19 untuk warga di 65 Kelurahan melalui kerja sama dengan TNI-Polri hingga pihak swasta untuk menambah tim vaksinator.

Pada Sabtu dan Minggu pun kuota peserta vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah lokasi ditambah guna memenuhi antusias warga, sentra vaksinasi pun dibuka di permukiman-permukiman.

"Makanya kita genjot sekarang agar pada waktu yang ditetapkan dapat mencapai sesuai dari target yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Jakarta Jumat 30 Juli 2021

Baca juga: Masyarakat Tangerang Diminta Tidak Takut Laporkan Pungli Bansos

Baca juga: Liverpool Dipermalukan Klub Papan Bawah Bundesliga di Laga Pramusim

Hingga tanggal 22 Juli 2021 Satgas Covid-19 Jakarta Timur mencatat sebanyak 1.238.663 warga yang tersebar di 10 Kecamatan sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis satu.

Anwar menuturkan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini juga harus dibarengi dengan pengawasan dan penindakan terhadap protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Sadarkan warga kita, monitoring wilayah, lakukan patroli-patroli, terutama tempat kerumunan, dan sosialisasi dalam memakai masker saat di luar rumah agar tidak ada terjadi lagi penularan kasus Covid-19,” tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved