Breaking News:

Viral di Medsos

Sudah Bayar Denda, Seleb TikTok Juy Putri Minta Maaf Buat Pesta Ultah saat PPKM: Jangan Ikutin Aku

Seleb TikTok Juy Putri (18) sudah membayar denda dan mengakui kesalahannya beberapa waktu lalu.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Siti Nawiroh
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Juy Putri saat menjalani sidang operasi yustisi di Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Seleb TikTok Juy Putri (18) sudah membayar denda dan mengakui kesalahannya beberapa waktu lalu.

Wanita bernama lengkap Julia Eka Putri Istanti ini meminta maaf lantaran membuat masyarakat resah terkait perbuatannya menggelar pesta ulang tahun di tengah PPKM.

Juy Putri mengikuti sidang operasi yustisi di Kecamatan Bekasi Utara pada Kamis (29/7/2021), dia divonis sanksi denda sebesar Rp12.000.000 akibat melanggar peraturan daerah.

"Sebelumnya terimakasih, jadi saya udah melewati sidang dan juga udah bayar denda," kata Juy di Bekasi.

Dia mengakui, ulahnya telah membuat resah dan membuat geram masyarakat. Untuk itu, wanita berusia 18 tahun ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

"Kedepannya saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, karena ulah saya yang bikin resah atau marah, intinya saya minta maaf," ucapnya.

Dia berpesan, masyarakat tidak mengikuti tindakanny yang melanggar peraturan. Di situasi Pandemi Covid-19, harus sama-sama saling menghargai dan melindungi.

Baca juga: Seleb TikTok Juy Putri Didenda Rp 12 Juta Gelar Pesta saat PPKM, Tamu & Pihak Hotel Ikut Disanksi

"Intinya buat masyarakat jangan ikutin aku, karena aku salah di sini dan tetap jaga jarak dan hindari kerumunan dan patuh pada protokol kesehatan," kata Juy.

Sementara itu, Andre selaku teman sekaligus manajer Juy Putri mengatakan, menerima semua konsekuensi yang didapat atas kesalahan yang diperbuat.

"Semua yang diputuskan yang tadi kita bisa menerima dan kita sudah menjalankan tugas kita sebagai orang yang punya kesalahan," katanya.

Kejadian ini cukup menjadi pelajaran, bagi pihaknya secara khusus dan masyarakat luas. Besaran nominal denda tidak menjadi ukuran, tapi menataati peraturan jauh lebih penting.

Baca juga: Seleb TikTok Juy Putri Gugup saat Ikuti Sidang Pelanggaran PPKM Level 4 Bekasi, Didenda Rp 12 Juta

"Kita sudah cukup gitu apa yang kita lakukan ini cukup meresahkan dan kita yakin ini pelajaran yang penting juga buat temen-temen di luar sana," ucap Andre.

"Kalau secara nominal kita nggak tau, yang penting pasti kita menerima, Kalau itu yang terbaik kita akan patuh dan semoga apa yang kita sudah patuhi dan ikuti semua itu menjadi hal yang baik juga untuk masyarakat," tegasnya.

Selain Juy Putri, empat temannya selaku penyelenggara acara dikenakan sanksi denda masing-masing Rp2.000.000 serta pihak hotel tempat berlangsungnya acara dikenakan denda Rp17.000.000.

Baca juga: Sosok Juy Putri, Ramai Usai Adakan Pesta Ultah saat PPKM, Seleb TikTok Ber-followers Belasan Juta

Mereka dikenakan Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perda Jabar Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved