Olimpiade Tokyo 2020

Terungkap Penyebab Kekalahan Ahsan/Hendra di Semifinal Olimpiade 2020, The Daddies Bidik Perunggu

Penyebab kekalahan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari wakil China Taipei di Olimpiade Tokyo 2020 mulai terungkap

Editor: Wahyu Septiana
Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia - Penyebab kekalahan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari wakil China Taipei di Olimpiade Tokyo 2020 mulai terungkap 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penyebab kekalahan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari wakil China Taipei di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mulai terungkap.

Akibat kekalahan tersebut membuat jalan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk merebut emas pertama bagi Indonesia batal terlaksana.

TONTON JUGA

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim langsung 21-11 dan 21-10.

Pertarungan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin berlangsung di Musashino Sport Forrest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021).

Pasangan berjuluk The Daddies itu tampak tak banyak berkutik dalam laga ini.

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (Alexander NEMENOV / AFP)

Alhasil mereka kalah hanya dengan durasi 27 menit.

Seusai laga, Hendra/Ahsan mengaku sangat kesulitan menghadapi Lee/Wang yang tampil terus menekan sejak awal laga.

Baca juga: 1 Dokter RSUD Kota Depok Gugur Saat Pandemi, Dirut Tegaskan Meninggal Bukan karena Covid-19

Kecepatan ganda Taiwan ini diakui membuat Ahsan/Hendra tak mampu mengembangkan permainan.

“Hari ini kami tidak melakukannya dengan baik karena lawan kami sangat kuat dan jelas memberikan banyak tekanan pada kami dan kami tidak dapat melarikan diri dari itu,” kata Ahsan.

“Saya mencoba yang terbaik, tetapi seperti yang Anda lihat, lawan kami bermain sangat baik hari ini, jadi saya tidak bisa keluar dari tekanan itu,” sambung Hendra.

Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Hasil ini pun membuat peluang medali emas di sektor ganda putra musnah.

Meski demikian, The Daddies masih mempunyai harapan untuk membawa pulang medali perunggu.

Perebutan medali perunggu The Daddies akan menghadapi Aaron Chia/Soh Woii Yik (Malaysia) yang pada babak semifinal mereka dikalahkan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 24-22, 21-13,

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved