Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Wagub Jabar Minta Pemkot Bekasi Atur Juga Pelakasanaan Vaksinasi Pelajar SMA Sederajat

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta pelakasanaan vaksinasi anak atau pelajar di Bekasi segera dilakukan.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Asrama Haji Bekasi, Kamis (4/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta pelakasanaan vaksinasi anak atau pelajar tidak dibeda-bedakan berdasarkan wewenang tingkat kabupaten/kota atau provinsi.

Uu mengatakan, target vaksinasi anak merupakan usia 12 tahun hingga 18 tahun.

Baik itu pelajar tingkat SMP atau SMA sederajat.

"Jadi masalah vaksin di Jawa Barat ini tidak ada peribahasa tanggung jawab kabupaten/kota atau tanggung jawab Jawa Barat," kata Uu dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

"Begitu juga untuk anak SLTA (SMA) atau SMP. Itu ngga ada. Pokoknya semua masyarakat Jawa Barat yang usianya di atas 12 tahun ini jadi target pemerintah untuk divaksin," tambahnya.

Hal ini menanggapi rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang baru akan melakukan vaksinasi pelajar SMP sederajat terlebih dahulu.

"Target ini target kabupaten/kota dan juga provinsi, masalah vaksin bisa kolaborasi, kalau ada dari kabupaten ya kabupaten, provinsi ya provinsi, jadi saling mengisi, tidak ada perbedaan," ucapnya.

"Kemarin juga di tempat yang lain banyak (pelajar SMA divaksin), di Cimahi dan yang lainnya. Oleh karen itu tidak ada tanggung jawab sektorial," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menargetkan, vaksinasi Covid-19 untuk anak di wilayahnya dimulai Agustus 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved