Breaking News:

Warga Condet Dilanda Ketakutan, Maling Motor yang Todongkan Senjata Api Masih Bebas Berkeliaran

Warga Condet, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur dirundung takut akibat aksi pencurian disertai kekerasan yang terjadi di wilayahnya

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak kawasan sekitar Jalan Kumbang, Kelurahan Batu Ampar lokasi aksi pencurian disertai kekerasan terjadi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Warga di kawasan Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur dirundung takut akibat aksi pencurian disertai kekerasan di Jalan Kumbang pada 24 Juli 2021.

Dua pelaku maling motor yang beraksi sekira pukul 03.30 WIB dan sempat menodongkan senjata api jenis pistol ke arah seorang warga saat aksinya dipergoki masih bebas berkeliaran.

Rifai (38), warga sekitar mengatakan hingga kini masih menunggu info resmi dari jajaran Unit Reskrim Polsek Kramat Jati terkait perkembangan penyelidikan kasus pencurian di permukimannya.

"Pelaku belum ketangkap, masih buron. Biasanya kan kalau ketangkap ada kabar. Makanya ini warga takut, takut kejadian lagi dan ada korban luka," kata Rifai di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).

Mereka khawatir bila pelaku tidak kunjung diringkus komplotan pencuri disertai kekerasan lain menjadikan permukiman mereka sasaran untuk beraksi selanjutnya karena merasa aman.

Tampak kawasan sekitar Jalan Kumbang, Kelurahan Batu Ampar lokasi aksi pencurian disertai kekerasan terjadi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).
Tampak kawasan sekitar Jalan Kumbang, Kelurahan Batu Ampar lokasi aksi pencurian disertai kekerasan terjadi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Terlebih meski warga sudah berupaya mengantisipasi kejadian dengan memasang gembok pengaman kendaraan dan CCTV aksi pencurian disertai kekerasan di Condet terus terjadi.

"Apalagi kalau dilihat dari rekaman CCTV kejadian kemarin itu pelaku enggak panik waktu aksinya dipergoki. Enggak buru-buru kabur, cuman mengeluarkan pistol terus nodong. Seperti sudah berpengalaman saja," ujarnya.

Baca juga: Persija Dapat Untung, Tony Sucipto Ungkap Resep Jadi Pemain yang Bisa Ditempatkan di Banyak Posisi

Baca juga: Rumah Mewah di Pantai Mutiara Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik: Kerugian Ditaksir Rp1,5 M

Merujuk rekaman CCTV, Rifai menuturkan satu pelaku yang menodongkan pistol ke arah warga tidak tampak meminta rekannya untuk bergegas membobol kunci kontak kendaraan.

Pelaku hanya menodongkan pistol ke arah seorang warga seraya memberi isyarat gerak tangan kepada warga yang memergoki agar menjauh layaknya gerak tangan saat mengusir seseorang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved