Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Final Bulutangkis Ganda Putri Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani vs Chen Qingchen/Jia Yifan

Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan berjumpa Chen Qingchen/Jia Yifan di Final Olimpiade Tokyo 2021.

Editor: Wahyu Aji
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan berjumpa Chen Qingchen/Jia Yifan di final Olimpiade Tokyo 2021.

Perebutan Emas di sektor ganda putri tersebut akan digelar pada hari Senin (2/7/2021).

Laga tersebut akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza.

Baca juga: Si Murah Senyum Greysia/Apriyani Lolos ke Final Usai Kalahkan Pasangan Korea Selatan Lee/Shin

Greysia Polii/Apriani Rahayu melaju ke babak final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 setelah mengalahkan Lee So-Hee/Shin Seung-chan, 21-19, 21-17.

Sedangkan Chen Qingchen/Jia Yifan mengalahkan Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong, 21-15, 21-11.

Terlepas dari medali emas ataupun perak, Greysia/Apriyani telah membuat sejarah baru mempersembahkan medali pertama dalam sejarah ganda putri Indonesia di Olimpiade.

Sebelumnya, belum pernah ada satupun pasangan ganda putri Indonesia yang tampil di partai final Olimpiade sepanjang masa.

Greysia Polii Indonesia (kanan) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia bereaksi setelah memenangkan satu set dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021 .
Greysia Polii Indonesia (kanan) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia bereaksi setelah memenangkan satu set dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021 . (Pedro Pardo / AFP)

Hal itu berarti Greysia/Apriyani sudah berhasil setidaknya medali bagi kontingen bulutangkis Indonesia di gelaran Olimpiade kali ini.

Fakta kedua yakni peluang Greysia/Apriyani yang berada di ambang sejarah baru sebagai calon peraih medali emas pertama sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade bagi Indonesia.

Seandainya Gresyia/Apriyani mampu mempersembahkan medali emas, hal itu akan memiliki makna penuh sejarah bagi kontingen bulutangkis sektor ganda putri Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved