Breaking News:

Puluhan Becak di Tangerang Dihiasi Untuk Distribusi Ratusan Sembako di Wilayah Kumuh

Polres Metro Tangerang Kota menghiasi 75 becak untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan kumuh yang tidak terjamah di Kota Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Polres Metro Tangerang Kota mendandani 75 becak untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan kumuh di Kota Tangerang dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota menghiasi 75 becak untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan kumuh yang tidak terjamah di Kota Tangerang, Sabtu (31/7/2021).

Bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 ini dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa. 

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia tersebut menyasar kepada warga pelosok di masing-masing daerah yang belum terjamah bantuan sosial dari pihak mana pun.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, ke-75 pengayuh becak tersebut nantinya akan berpencar di lima wilayah di Kota Tangerang untuk membagikan ratusan paket sembako.

Baca juga: Sampai Hari Ini, Gubernur Anies Sebut Sudah 7,5 Juta Warga DKI Dapat Suntik Vaksin Dosis Pertama

"Kita ada 750 paket sembako yang nantinya akan didistribusikan di kawasan, Jatiuwung, Dadap, Sepatan, Periuk, dan Neglasari," kata Deonijiu di Periuk.

"Kita ini menyasar kepada warga Kota Tangerang yang berada di slum area," sambung dia lagi.

TONTON JUGA:

Alasan memperdayakan pengayuh becak, lanjut Deonijiu, karena mereka menjadi satu diantara beberapa golongan masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana, kondisi ekonomi mereka sangat terbentur.

"Mereka (pengayuh becak) kita berikan upah karena kita tahu kalau mereka sangat tersampak pandemi ini. Setiap mereka membawa 10 paket sembako untuk dibagikan dan mereka sendiri juga dapat sembako," papar Deonijiu.

Polres Metro Tangerang Kota mendandani 75 becak untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan kumuh di Kota Tangerang dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa, Sabtu (31/7/2021).
Polres Metro Tangerang Kota mendandani 75 becak untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan kumuh di Kota Tangerang dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa, Sabtu (31/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Dari pantauan langsung di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kapolres blusukan ke daerah slum atau kumuh masih dikelilingi sawah.

Disebuah pesantren yang seperti setengah jadi, Deonijiu membagikan paket sembako yang dibawa para pengayuh sepeda.

"Semoga ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat di slum area, terus sehat dan tetap jaga kesehatan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved