Breaking News:

Wagub DKI Desak Polisi Usut Pesepeda Road Bike Masuk JLNT Antasari

Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta pihak kepolisian turun tangan mengusut video viral sekelompok pesepeda road bike di JLNT Antasari

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Tangkapan layar dari instagram @jakarta.terkini
Sejumlah pesepeda road bike nekat masuk ke JLNT Antasari, Jakarta Selatan.   

Laporan Wartawan TribunJakarta,com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta pihak kepolisian turun tangan mengusut video viral sekelompok pesepeda road bike yang nekat menerobos Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan.

Pasalnya, para pesepeda itu telah melanggar rambu-rambu lalu lintas selain juga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Nanti Dinas Perhubungan sama Polda yang akan mengatur agar kegiatan seperti ini tidak terjadi lagi,” ucapnya, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Wagub DKI Geram Pesepeda Road Bike Berani Masuk JLNT Antasari: Sangat Berbahaya

Politisi Gerindra ini pun mengecam aksi para pesepeda ini yang disebut Ariza sebagai bentuk tindakan tak menghargai pengguna jalan lainnya.

“Kan sudah ada ketentuan mana yang jadi wilayah pejalan kaki, sepeda, motor, mobil, bahkan truk. Semua sudah diatur tempatnya dan jamnya,” ujarnya dalam diskusi virtual dengan awak media.

Untuk itu, Ariza meminta para pesepeda lebih menghargai pengguna jalan lainnya dan tidak melanggar aturan lalu lintas.

“Kami minta semua menghormati, menghargai, patuh, dan taat pada aturan yang ada,” kata Ariza.

Sebagai informasi, viral di media sosial sekelompok pesepeda road bike nekat menerobos Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan pagi tadi.

Video para pesepeda yang nekat menerobos JLNT Antasari ini viral di media sosial setelah diunggah akun instagram @jakarta.terkini.

Dalam video, sang pengambil gambar awalnya menyorot sejumlah rambu lalu lintas dilarang melintas untuk sepeda, sepeda motor, hingga kendaraan roda tiga yang ada di sisi kanan jalan.

Kemudian secara perlahan, mata kamera diarahkan ke sebelah kiri dan terlihat gerombolan sepeda road bike tengah memasuk JLN Antasari.

Bahkan, dalam video itu terlihat sebuah mobil berkelir hitam terpaksa mengalah dan berpindah lajur ke kanan. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved