Breaking News:

Viral di Medsos

Kisah di Balik Kakek yang Datangi Rumah Taqy Malik Minta Nasi Untuk Makan, Kini Diberi Pekerjaan

Sebuah video mengharukan viral di media sosial memperlihat seorang kakek yang mendatangi rumah Taqy Malik untuk meminta nasi lebih.

Editor: Siti Nawiroh
(Sumber Instagram)
Taqy Malik saat memberikan pekerjaan kepada kakek Santoso sebagai petugas kebersihan di kantor miliknya, Taqychan Shaffron. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebuah video mengharukan viral di media sosial memperlihat seorang kakek yang mendatangi rumah Taqy Malik untuk meminta nasi lebih.

Kakek yang diketahu bernama Santoso itu meminta nasi lebih untuk dirinya makan.

Kejadian itu terjadi sekira seminggu lalu.

Santoso sempat menawari diri bekerja di rumah Taqy Malik karena uangnya sudah habis untuk dirinya bertahan hidup selama seminggu di Jakarta.

"Seminggu yang lalu beliau lewat depan rumah saya, ngetok pintu rumah saya, dan ngomong ke pegawai saya," ucap Taqy Malik saat dihubungi awak media, Sabtu (31/7/2021)

"Dia bilang 'barang kali ada nasi lebih boleh nggak kira-kira saya minta Mba?' Akhirnya saya kasih nasi, saya ajak ngobrol kenapa beliau bisa sampai seperti ini, katanya sudah nggak punya uang lagi, belum makan selama 2 hari," ungkap Taqy Malik.

Kepada Taqy Malik, Kakek Santoso bercerita bahwa dirinya dari Tegal Jawa Tengah, sudah satu bulan berada di Jakarta untuk mencari pekerjaan.

Taqy Malik saat memberikan pekerjaan kepada kakek Santoso sebagai petugas kebersihan di kantor miliknya, Taqychan Shaffron.
Taqy Malik saat memberikan pekerjaan kepada kakek Santoso sebagai petugas kebersihan di kantor miliknya, Taqychan Shaffron. (Sumber Instagram)

Taqy pun berjanji akan mencarikan pekerjaan di kantornya karena di rumahnya belum butuh tenaga baru.

"Katanya sudah sebulan beliau cari kerjaan di Jakarta nggak ketemu apa-apa. 'Barang kali Bapak ada kerjaan yang bisa mungkin, kebun' gitu katanya," ujar Taqy.

"Terus saya bilang, 'Nggak ada Pak, tapi kalau mau mungkin tunggu sehari dua hari saya carikan kerja buat di kantor.' Ya sudah itu saya kasih makanan, saya kasih ongkos buat beliau pulang," beber Taqy Malik.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved