Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Penjual Ketoprak Antusias Datangi Gerai Vaksinasi Merdeka di Jakut: Biar Ekonomi Lancar Lagi

Gerai Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan Polda Metro Jaya mulai beroperasi di Jakarta Utara disambut antusias tukang ketoprak.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan (tengah) meninjau diluncurkannya Gerai Vaksinasi Merdeka, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Gerai Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan Polda Metro Jaya mulai beroperasi di Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, sebanyak 118 gerai vaksinasi tersebar di enam kecamatan dan beroperasi mulai hari ini sampai 17 Agustus 2021 mendatang.

"Hari ini telah diluncurkan program Vaksinasi Merdeka secara serentak di wilayah DKI Jakarta. SDN Kelapa Gading Timur 01 menjadi salah satu lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka di Jakarta Utara," kata Guruh di SDN Kelapa Gading Timur 01, Minggu (1/8/2021).

118 gerai vaksinasi ini, kata Guruh, terutama menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Setiap harinya hingga 17 Agustus mendatang, peserta vaksinasi di setiap gerainya ditargetkan mencapai sekitar 200 orang per hari.

Baca juga: Ingat Kakek Safar yang Gowes Sepeda 15 Km Demi Ikut Vaksin? Ivan Gunawan Terharu Lalu Hadiahi Motor

Dengan target tersebut, diharapkan dapat membuat herd immunity alias kekebalan komunal bisa segera tercapai.

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kesempatan yang baik ini di mana telah dibuka 118 Gerai Vaksinasi Merdeka yang beroperasi di lingkungan RW terdekat," kata Kapolres.

Baca juga: Tracing Dua Harimau Sumatra Positif Covid-19, Petugas Taman Margasatwa Ragunan Negatif

Adapun keberadaan Gerai Vaksinasi Merdeka salah satunya di SDN Kelapa Gading Timur 01 disambut antusias oleh warga RW 06 Kelurahan Kelapa Gading Timur.

Warga RT 01 RW 06 Kelapa Gading Timur, Tarjuki mengatakan, dirinya mendapat info adanya gerai vaksinasi dan langsung mendatanginnya.

Pria yang bekerja sebagai penjual ketoprak itu sengaja datang supaya bisa segera mendapat vaksin sebagai upaya terlibat dalam penanganan Covid-19.

"Lokasinya dekat dari rumah jadi langsung saya datang kesini. Supaya bebas dari Covid-19 dan bisa sehat terus makanya saya mau divaksinasi biar pandemi ini cepat kelar dan ekonomi lancar lagi," kata Tarjuki.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved