Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ribuan Pelajar Ikuti Vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas

Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di GOR Ciracas Jakarta Timur turut diikuti para pelajar usia 12-17 tahun.

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Pelajar usia 12-17 tahun yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur turut diikuti para pelajar usia 12-17 tahun.

Camat Ciracas Mamad mengatakan sejak Sabtu (31/7/2021) hingga Minggu (1/8/2021) ribuan pelajar dari sejumlah sekolah wilayah Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur mengikuti vaksinasi.

"Jadi dari Sudin Pendidikan meminta pengurus sekolah agar mengarahkan siswanya vaksinasi di GOR Ciracas. Kuota untuk pelajar 1.000 per hari," kata Mamad di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021).

Para pelajar yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas diakomodir menggunakan bus Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Baca juga: Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Bank DKI Sediakan Dua Unit Mobil Vaksin Keliling

Nomor antrean untuk para pelajar yang mengikuti vaksinasi di GOR Ciracas pun sudah disediakan sehingga mereka tidak perlu mengambil antrean sebagaimana warga lain mendaftar di lokasi.

"Dari Sudin Pendidikan menyerahkan nomor antreannya ke masing-masing Satlak (Satuan Pelaksana) di masing-masing Kecamatan ke pengurus sekolah. Jadi tidak perlu daftar lewat JAKI atau langsung di lokasi," ujarnya.

Mamad menuturkan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun di GOR Ciracas sebenarnya tidak hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, tapi juga hari Senin hingga Jumat.

Namun pada hari Senin hingga Jumat para pelajar yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas harus mendaftar secara pribadi, baik mendaftar langsung di lokasi atau melalui aplikasi JAKI.

Baca juga: Warga Rela Antre Berjam-jam Ikuti Vaksin Covid-19 di GOR Rawamangun Jakarta Timur

"Untuk kuota peserta vaksinasi di GOR Ciracas hari Sabtu dan Minggu juga kita tambah. Dari yang tadinya 1.000 per hari ditambah jadi 3.000 per hari karena adanya perbantuan tenaga kesehatan sebagai tim vaksinator," tuturnya.

Perbantuan tenaga kesehatan berasal dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI yang sudah dikerahkan membantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan jajaran Sudin Kesehatan Jakarta Timur.

Mamad mengatakan kuota peserta 3.000 per hari ini sudah menurun karena beberapa waktu sebelumnya kuota peserta di GOR Ciracas pada akhir pekan sempat mencapai 5.000 per hari.

Baca juga: 1,3 Juta Warga Jawa Barat Dapat Vaksin di DKI Jakarta

"Sekarang dikurangi jadi 3.000, rinciannya 1.000 dari pelajar sejumlah sekolah. 1.500 pendaftar lewat aplikasi JAKI, dan 500 untuk warga yang mendaftar langsung di lokasi di GOR Ciracas," lanjut Mamad.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved