Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tenaga Kesehatan Berhalangan, Vaksinasi Merdeka di Jakarta Timur Batal Hingga Ngaret Dua Jam

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan sejumlah sentra vaksinasi merdeka di permukiman warganya terpaksa dibatalkan secara mendadak

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Ilustrasi Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan sejumlah sentra vaksinasi merdeka di permukiman warganya terpaksa dibatalkan secara mendadak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merdeka gelaran Polda Metro Jaya yang berlangsung tanggal 1 hingga 17 Agustus 2021 di Jakarta Timur tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan sejumlah sentra vaksinasi merdeka di permukiman warganya terpaksa dibatalkan secara mendadak pada hari H pelaksanaan.

"Karena relawan tenaga kesehatan banyak yang berhalangan hadir. Sudah kita arahkan (warga) ke gerai (vaksinasi massal) yang buka," kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (1/8/2021).

Dalam vaksinasi merdeka yang bertujuan menciptakan kekebalan komunal ini tim vaksinator yang bertugas memang bukan dari Puskesmas Kecamatan atau Pusdokkes Polri, melainkan relawan.

Baca juga: Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi Gratis, Ruben Onsu Ajungkan Jempol: Jangan Berhenti Jadi Orang Baik!

Tapi dia tidak merinci berapa banyak tenaga kesehatan relawan yang berhalangan dan berapa sentra vaksinasi merdeka Covid-19 di Kecamatan Ciracas yang dibatalkan.

Pun apakah di lokasi sentra vaksinasi merdeka yang hari ini batal akan tetap dibuka pada Senin (2/8/2021), hanya bahwa warga sudah diarahkan ke lokasi sentra vaksinasi massal lain.

"Karena di Ciracas hari ini setiap Kelurahan ada gerai (sentra vaksinasi merdeka) yang buka. Untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka besok masih menunggu petunjuk," ujarnya.

Baca juga: Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Bank DKI Sediakan Dua Unit Mobil Vaksin Keliling

Tidak hanya di Ciracas, hari pertama pelaksanaan vaksinasi merdeka di permukiman warga RW 02, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara juga tidak berjalan mulus.

Aswidi, warga setempat mengatakan harus menunggu lebih dari dua jam di lokasi sentra karena dosis vaksin Covid-19 yang digunakan tidak kunjung datang ke lokasi sentra vaksinasi.

Baca juga: 1,3 Juta Warga Jawa Barat Dapat Vaksin di DKI Jakarta

"Ini saya menunggu dari pukul 08.00 WIB, sudah dua jam lebih belum mulai. Kalau info awalnya memang dimulai pukul 08.00 WIB, tapi ini vaksinnya belum datang juga. Masih disuruh menunggu," tutur Aswidi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved