Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

82 Siswa Berkebutuhan Khusus Ikut Vaksin di Posko NasDem, Begini Harapan Sang Guru

Di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Utara, Minggu (1/8/2021), ada 82 anak berkebutuhan khusus

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Anak-anak dengan berkebutuhan khusus antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Partai NasDem di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Utara, Minggu (1/8/2021), 

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Program vaksinasi yang digelar Partai NasDem tak hanya diminati oleh orang dewasa dan milenial saja.

Anak-anak dengan berkebutuhan khusus juga tak mau kalah.

Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan Partai NasDem di berbagai wilayah DKI Jakarta.

Di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Utara, Minggu (1/8/2021), ada 82 anak berkebutuhan khusus terdaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Endang, seorang guru dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 04 Walang, Koja, Jakarta Utara mengantar langsung puluhan muridnya mendapatkan vaksin dosis pertama di Posko NasDem Peduli tersebut.

"Data murid yang belum divaksin ada 82 anak. Tapi ada dua yang tidak bisa diberikan vaksin. Yang satu tensinya tinggi dan yang satu lagi ternyata sudah divaksin," kata Endang dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 saat ini menjadi kebutuhan yang harus diikuti oleh setiap anggota masyarakat, agar memiliki kekebalan tubuh di tengah ancaman wabah virus Corona atau Covid-19.

"Tidak terkecuali bagi peserta didik dengan kebutuhan khusus," terangnya.

Sebagai guru, dia berharap setelah divaksin murid-murid yang bersekolah di SLBN 04 Walang selalu dalam keadaan sehat meski di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Dengan begitu, para murid akan bisa menjalankan aktivitas belajar secara tatap muka dengan para guru.

Endang mengakui, program pembelajaran secara online sangat menghambat sistem pembelajaran bagi murid berkebutuhan khusus.

"Anak-anak berkebutuhan khusus ini memiliki kesulitan belajar dengan menggunakan sistem teknologi, jadi sangat mengandalkan orang tuanya," kata Endang.

Diketahui, animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi kian meningkat. Hingga Minggu (1/8/2021), lebih dari 82 ribu warga DKI dan sekitarnya telah menerima suntikan vaksin dosis pertama dari seluruh sentra dan mobil vaksinasi NasDem Peduli yang ada di lima wilayah DKI.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved