Breaking News:

Bobol Gembok, Maling Gasak Motor Warga Pulogadung

Warga di Jalan Balai Pustaka, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur jadi korban aksi pencurian pada Sabtu (31/7/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak rumah Roki di Jalan Balai Pustaka, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung yang dibobol maling, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Warga di Jalan Balai Pustaka, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur jadi korban aksi pencurian pada Sabtu (31/7/2021).

Korban, Roki mengatakan sepeda motor jenis matic miliknya yang terparkir di garasi rumah digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria sekira pukul 05.28 WIB.

"Kalau dari rekaman CCTV itu mereka cuman butuh tujuh menit untuk mencuri. Mereka bobol pagar dan gembok cakram motor yang pasang," kata Roki di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (2/8/2021).

Merujuk rekaman CCTV yang menyorot kejadian, dua pelaku awalnya datang ke lokasi menaiki satu sepeda motor secara berboncengan lalu berhenti tepat depan rumah Roki.

Kedua pelaku leluasa beraksi karena saat kejadian warga sekitar sedang terlelap, baru sekira pukul 05.37 WIB Roki mendapati pagar rumahnya dalam keadaan sudah dibobol.

Baca juga: Pihak GBK Akui Petugas Keamanan Memukul Mahasiswa yang Hendak Mengurus Sertifikat Vaksin Covid-19

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Jokowi Hingga 9 Agustus, Pemprov DKI Siap Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat

Baca juga: Sidang Mafia Tanah 45 Hektare di Tangerang Kembali Digelar dengan Agenda Pemeriksaan Saksi

"Sebenarnya di motor saya itu sudah pasang kunci pengaman tambahan di bawah kok. Dan kalau dilihat di CCTV itu memang pelaku enggak bisa menyalakan mesin kendaraan pas kabur," ujarnya.

Berdasar rekaman CCTV satu pelaku yang bertugas jadi eksekutor sempat mendorong sepeda motor milk Roki beberapa meter lalu meminta rekannya men-stut meninggalkan lokasi.

Kasus menimpa Roki ini membuat warga resah karena kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi di permukiman warga Kelurahan Rawamangun, sementara pelaku urung tertangkap.

"Kemarin saya sudah bikin laporan ke Polsek Pulogadung, mudah-mudahan saja pelaku bisa tertangkap," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved