Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Ganda Putri Ukir Sejarah, Greysia/Apriyani Sumbangkan Emas Pertama Olimpiade 2020 Bagi Indonesia

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir sejarah dan memberikan emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade

Editor: Wahyu Septiana
Pedro PARDO / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir sejarah dan memberikan emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir sejarah dan memberikan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, pada Senin (2/8/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan wakil  China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Berlangsung di Musashino Sports Plaza, Tokyo, laga bersejarah itu berakhir 21-18, 21-15.

Hasil itu menjadi raihan bersejarah dari Greysia/Apriyani yang sukses merebut medali emas.

Jalannya Laga

Greysia Polii dari Indonesia merayakan kemenangan dengan Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021.
Greysia Polii dari Indonesia merayakan kemenangan dengan Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Laga gim pertama berjalan dalam tempo sedang.

Rally panjang terjadi pada perebutan poin awal. Greysia menempatkan sebuah drop shot di depan net yang membuat pasangan Chen/Jia terkecoh.

Skor 3-1.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meroket hingga Ribuan Per Hari, Dinkes Sebut karena Aturan Baru PPKM Level 4

Perlahan, Greysia/Apriyani mampu mengendalikan jalannya pertandingan.

Tempo yang mereka mainkan membuat pasangan China sempat dua kali beruntun melepaskan pukulan yang melebar, hingga skor menjadi 7-3.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved